DetikSepakbola
Selasa 05 September 2017, 17:50 WIB

Kedubes Indonesia Diminta Temani Timnas U-19 Selama di Myanmar

Amalia Dwi Septi - detikSport
Kedubes Indonesia Diminta Temani Timnas U-19 Selama di Myanmar Timnas U-19 saat latihan (Grandyos Zafna/Detiksport)
Jakarta - Jadi tuan rumah Piala AFF U-18, Myanmar justru tengah berkonflik saat ini. PSSI berharap pihak kedubes bisa mendampingi selama tmnas Indonesia di sana.

Piala AFF U-18 sudah mulai bergulir di kota Yangon, Myanmar, sejak 4 September hingga 17 September mendatang. Indonesia berada di Grup B bersama Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Seperti diketahui, Myanmar saat ini tengah menyita perhatian publik dunia, tak terkecuali Indonesia. Myanmar sedang berkonflik lantaran kekerasan yang menimpa etnis muslim Rohingya di negara bagian Rakhine.

Sekjen PSSI Ratu Tisha mengaku tak tinggal diam untuk memberikan dukungan kepada timnas U-19 yang sedang berjuang di negara yang tengah berkonflik. Dia mengaku sudah meminta Kedubes Indonesia untuk memberikan dukungan secara langsung.

"Kami bersurat ke kedubes, bagaimana bisa menemani anak-anak kita yang berjuang di sana. Kenegaraan kita di sana kami sudah komunikasikan. Kami harap timnas U-19 bisa fokus dengan pertandingannya, full support dari kedubes di sana untuk menemani mereka di sana," ujar Tisha kepada pewarta di Kuningan, Jakarta.

"Kami juga sudah komunikasi dengan federasi sepakbola Myanmar. Saya rasa kami beritahukan mereka sudah lakukan itu. Mereka sudah mengerti pasti. Panitia di sana juga akan melaksanakan tugasnya dengan baik," sambungnya.

Indonesia akan melakoni laga perdana Grup B kontra Myanmar, Selasa (5/9) pukul 18.30 WIB.



(ads/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed