DetikSepakbola
Senin 11 September 2017, 18:05 WIB

Aksi Bobotoh Akan Bikin Persib Disanksi? Ini Kata PSSI

Amalia Dwi Septi - detikSport
Aksi Bobotoh Akan Bikin Persib Disanksi? Ini Kata PSSI Koreografi "Save Rohingya" dari Bobotoh (Foto: Wisma Putra)
Jakarta - Ada kabar PSSI akan memberi sanksi kepada Persib Bandung terkait dengan aksi Bobotoh membuat koreografi aksi solidaritas akhir pekan lalu. Ini respons PSSI.

Saat Persib menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9/2017), Bobotoh membuat koreografi bertuliskan "Save Rohingya" di tribun penonton.

Aksi tersebut diduga bisa membuat Persib kena sanksi mengingat FIFA, sebagai induk organisasi sepakbola dunia yang jadi rujukan, tidak mengizinkan simbol atau pesan politik masuk ke dalam lapangan pertandingan.

Akibat hal itulah di masa lalu ada hukuman-hukuman serupa terhadap aksi dari suporter Sriwijaya FC dan Persija Jakarta. Berembus kabar kalau Persib pun akan bernasib serupa, dengan nominal sanksi berupa denda sebesar Rp 30 juta.

Akan tetapi, Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo hal tersebut baru sebatas rumor. Sejauh ini belum ada rencana menjatuhkan sanksi kepada Persib.

"Belum ada konfirmasi (dari Komdis). Belum ada rencana ke arah sana, jadi masih rumor ya," ujar Gatot saat dihubungi Senin (11/9).

Jika Persib disanksi, Bobotoh sendiri kabarnya sudah siap untuk melakukan penggalangan dana untuk membayar biaya denda yang dijatuhkan kepada klub kesayangannya tersebut.



(ads/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed