DetikSepakbola
Kamis 14 September 2017, 14:00 WIB

Garuda Muda Lolos Semifinal AFF, Jokowi: Harapan Rakyat Bisa Jadi Juara

Bagus Prihantoro Nugroho - detikSport
Garuda Muda Lolos Semifinal AFF, Jokowi: Harapan Rakyat Bisa Jadi Juara Timnas diharapkan lolos ke final dan menjadi juara Piala AFF 2017. (dok. Humas PSSI)
Jakarta - Tim nasional Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18. Presiden Jokowi berharap Egy Maulana Vikri dkk. lanjut ke final dan menjadi juara.

Timnas melaju ke babak empat besar Piala AFF 2017 sebagai juara Grup B. Garuda Muda hanya ternoda satu kekalahan. Yakni, dari Vietnam dengan skor 0-3.

Tiga laga lain diselesaikan Timnas dengan kemenangan. Bahkan, tim besutan Indra Sjafri itu berhasil menuai dua kemenangan besar, atas Brunei Darussalam 8-0 dan atas Filipina 9-0. Satu kemenangan lain didapatkan dari Myanmar 2-1.

Sebagai juara Grup B, Indonesia menghadapi runner-up Grup A, Thailand. Presiden Jokowi pun berharap Timnas bisa melanjutkan hasil positif itu di babak semifinal.

"Sudah 9-0 ada, sudah 8-0 ada. Ya kita berharap lah ini bisa masuk ke final dan bisa menjadi juara. Harapan semua rakyat seperti itu," kata Jokowi di gedung Perpustakaan Nasional, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).

"Kita lihat kalau 9-0 seneng banget, kemarin lihat 9-0 seneng banget," Jokowi berharap.

Pada pertandingan semifinal nanti, Indonesia akan melawan Thailand pada Jumat (15/9) pukul 15.00 sore WIB. Sementara itu, Myanmar akan menghadapi Malaysia di pertandingan setelahnya.

"Kalau kalah, sedih banget," Jokowi menuturkan.



(bag/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed