DetikSepakbola
Senin 18 September 2017, 19:24 WIB

Aksi #KoinUntukPSSI Sudah Rp 50 Juta Lebih

Amalia Dwi Septi - detikSport
Aksi #KoinUntukPSSI Sudah Rp 50 Juta Lebih Foto: Mochamad Solehudin
Jakarta - Aksi #KoinUntukPSSI yang dilakukan oleh pendukung Persib Bandung hampir selesai. Total uang koin yang sudah terkumpul ternyata melebih target yaitu Rp 50 juta lebih.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh Bobotoh dan Viking berawal karena adanya hukuman kepada Persib dari Komdis PSSI. 'Maung Bandung' disanksi denda sebesar Rp 50 juta akibat aksi suporter Persib yang melakukan koreografi #SaveRohingya beberapa waktu yang lalu.

Ribuan Bobotoh pun sepakat menggelar aksi #KoinUntukPSSI. Mereka merasa aksi yang dilakukannya itu sebagai bentuk Kemanusiaan.

Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, mengatakan hingga saat ini penggalangan #KoinUntukPSSI di toko Viking Original Merchandise (VOM) Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung sudah mencapai Rp 20.199.500.

Sementara itu berdasarkan jumlah dana di sharinghappiness.org hingga kemarin sudah mencapai Rp 52.384.214. Itu artinya koin yang dikumpulkan sudah melampaui target.

Rencananya uang tersebut akan diberikan langsung kepada Komdis PSSI dalam waktu dekat. Namun dia akan lebih dulu berkoordinasi dengan Panpel Persib.

"Sekumpulnya koin saja dan sampai mau penyerahan, kalau sudah sampai 50 juta kami kirim ke Komdis, sisanya kami donasikan ke Rohingya lewat Rumah Zakat," kata Yana Umar.
(din/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed