DetikSepakbola
Kamis 21 September 2017, 23:42 WIB

Mobile Masjid untuk Bobotoh: Nonton Sepakbola Jalan, Ibadah Tak Ketinggalan

Wisma Putra - detikSport
Mobile Masjid untuk Bobotoh: Nonton Sepakbola Jalan, Ibadah Tak Ketinggalan Foto: Wisma Putra/detikSport
Bandung - Tidak ada kata libur untuk beribadah. Usai pertandingan Persib Bandung melawan Bali United, suporter Persib berbondong-bondong untuk menunaikan ibadah salat magrib.

Ratusan bobotoh itu kini tak perlu jauh-jauh atau bingung-bingung cari masjid untuk menunaikan salat magrib yang waktunya pendek. Mereka kini bisa shalat di masjid bergerak atau yang disebut mobile masjid yang disediakan oleh salah satu Bank Syariah.

Setelah beberapa pertandingan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, masjid bergerak tersebut baru pertama beroperasi kali ini. Mulai sekarang, fasilitas ini akan ada di tiap pertandingan kandang Persib.

"Mobile masjid ini akan ada disetiap pertandingan Persib. Ini adalah fasilitas salat yang disediakan untuk bobotoh yang akan menunaikan shalat," kata salah satu petugas Fitriani kepada detikcom, Kamis (21/9/2017).

Mobile Masjid untuk Bobotoh: Nonton Sepakbola Jalan, Ibadah Tak KetinggalanFoto: Wisma Putra/detikSport


Pantauan detikcom, mobile masjid tersebut ditempatkan di dekat pintu barat stadion. Tampak puluhan bobotoh khusyuk dalam beribadah. Mereka bergantian menunaikan salat karena kapasitas tempat terbatas.

"Tujuannya supaya tetap tidak meninggalkan salat dalam aktifitas apapun dan menjadikan bobotoh beriman," ungkapnya.

Selain menyediakan tempat salat, untuk keperluan wudhu pun disediakan. Terlihat ada satu unit mobil tanki air disediakan di belakang tenda mobile masjid itu.

Fery (27) salah satu bobotoh mengaju senang dengan kehadiran mobile masjid ini.

"Alhamdulillah sekarang sudah ada mobile masjid, fasilitas ini mempermudah bobotoh (muslim) untuk menjalankan kewajibannya. Semoga semakin diperbanyak mobile masjid lainnya," kata Fery.
(raw/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed