DetikSepakbola
Senin 09 Oktober 2017, 08:50 WIB

Ini Agenda Timnas U-19 Sebelum Terbang ke Korea

Randy Prasatya - detikSport
Ini Agenda Timnas U-19 Sebelum Terbang ke Korea Foto: Rengga Sancaya
Bekasi - Tim nasional Indonesia U-19 terus mematangkan diri menuju Kualifikasi Piala Asia U-19. Masih akan ada pemusatan latihan di Cikarang dan melakoni laga uji coba.

Timnas U-19 menuntaskan laga uji coba teranyar kontra Thailand dengan sukses, usai menang 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/19/2017) malam WIB. Tapi 'Garuda Muda' belum akan beranjak ke mana-mana selepas laga ini.

Egy Maulana Vikri dkk. masih akan berlatih di Cikarang sampai 17 Oktober mendatang. Kemudian tim besutan Indra Sjafri ini akan ke Jember untuk beruji coba, sebelum kemudian kembali ke Jakarta untuk melanjutkan latihan.

Baru pada 27 Oktober mereka akan terbang ke Korea Selatan untuk melakukan aklimatisasi, jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 di sana. Aklimatisasi ini penting mengingat suhu udara di Korea di musim gugur saat ini cukup rendah.

Indonesia dijadwalkan bertanding mulai tanggal 31 Oktober sampai 6 November mendatang. Sebenarnya Indonesia sendiri sudah dipastikan lolos karena menjadi tuan rumah putaran final, namun akan memanfaatkan kesempatan untuk memoles diri sekaligus mengukur level.

"Besok (Senin) kami masih akan menggelar latihan sore di sini (Stadion Wibawa Mukti) untuk mengapresiasi para penonton yang selalu hadir," ungkap Indra usai laga melawan Thailand.

"Rencananya kami akan latihan sampai tanggal 17 Oktober di sini dan besoknya kami berangkat ke Jember untuk uji coba dengan Persid Jember, 21 Oktober."

"22 Oktober kami kembali ke Jakarta dan kembali menggelar latihan sampai tanggal 26. Lalu 27 Oktober kami berangkat ke Korea Selatan untuk penyesuaian cuaca di sana," tambahnya.
(raw/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed