DetikSepakbola
Jumat 20 Oktober 2017, 10:17 WIB

Polisi Imbau Bobotoh Jaga Ketertiban dan Tidak Berbuat Onar

Wisma Putra - detikSport
Polisi Imbau Bobotoh Jaga Ketertiban dan Tidak Berbuat Onar Foto: Wisma Putra/detikSport
Bandung - Bandung - Laga Persib Bandung melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/10) berakhir dengan Skor 0-0.

Akibat hasil imbang tersebut, sejumlah oknum bobotoh mencemooh manajemen tim di dalam stadion. Bahkan sejumlah suporter Persib terlibat keributan dan perusakan di luar stadion.

"Mereka berbuat seperti itu karena tidak terima hasil pertandingan yang berakhir 0-0," kata Kasatreskrim Polres Bandung, AKP Firman Taufik, via telepon, Jumat (20/10/2017).



Firman mengimbau agar ke depannya para bobotoh Persib tetap menjaga keamanan serta ketertiban saat di dalam dan luar stadion. Firman menegaskan aparat keamanan siap menindak tegas suporter berbuat onar berujung pelanggaran pidana.

"Suporter jangan berbuat yang merusak dan menggangu ketertiban," ucap Firman.

Firman juga menerangkan jika selepas pertandingan Persib vs Madura United tidak terjadi bentrokan hanya riak-riak oknum suporter. "Tidak ada bentrokan. Kami hanya mengamankan agar mereka (oknum bobotoh) tidak berbuat anarkis," ujar Firman.



Firman mengungkapkan sejumlah oknum bobotoh yang menumpahkan kekesalan bercampur emosi sempat melempari polisi dengan batu dan botol. Aksi tersebut berlangsung di pintu tribun utara samping tribun timur.

"Semuanya sudah kondusif dan tidak ada oknum bobotoh yang diamankan, mereka hanya kecewa saja jadi berbuat seperti itu" tutur Firman.

[Gambas:Video 20detik]


(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed