DetikSepakbola
Senin 23 Oktober 2017, 14:21 WIB

Madura United Ajukan Banding atas Hukuman Komdis PSSI

Amalia Dwi Septi - detikSport
Madura United Ajukan Banding atas Hukuman Komdis PSSI Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Manajemen Madura United mengajukan banding kepada Komisi Disiplin PSSI terkait sanksi yang dijatuhkan. Manajemen Madura United merasa keberatan.

Komdis PSSI menjatuhkan sanksi berupa larangan menggelar empat laga di kandang kepada Madura United, atau laga usiran, dan tanpa penonton. Hukuman itu dijatuhkan menyusul adanya aksi dari oknum suporter Madura United saat melawan Borneo FC pada 13 Oktober lalu.

Tak hanya itu, sejumlah ofisial Madura United juga mendapat hukuman dilarang masuk stadion saat pertandingan dan denda masing-masing Rp 50 juta, Rp 25 juta, dan Rp 25 juta bagi ofisial yang sudah teridentifikasi serta Rp 25 juta untuk ofisial yang belum teridentifikasi. Total denda yang harus ditanggung Madura United adalah Rp 125 juta.

Dari empat laga usiran, dua di antaranya akan digelar pada musim ini yaitu menjamu Barito Putera pada 5 November dan menghadapi Bhayangkara FC pada 8 November yang seharusnya dihelat pada hari ini, Senin (23/10/2017).


"Ada kesepakatan baru (soal ketidaksetujuan terhadap sanksi berupa suporter dilarang datang), sehingga kami mengajukan memori banding," ungkap manajer Madura United, Haruna Soemitro.

"Kami juga keberatan dengan hukuman kepada beberapa orang yang dianggap pelaku. Untuk itu kami harus mengajukan banding ini," katanya menambahkan.

Hukuman yang diberikan Komdis PSSI memang sangat memengaruhi kondisi Madura United yang saat ini sedang berusaha menembus papan atas klasemen. Sempat berada di tiga besar, 'Laskar Sape Kerabb' saat ini merosot ke peringkat kelima dengan 54 poin dari 30 laga.

Terkait dua laga usiran melawan Barito Putera dan Bhayangkara FC, manajemen juga sedang mengincar dua stadion yaitu Stadion Gelora Delta dan Stadion Jember Sport Garden.


(ads/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed