DetikSepakbola
Senin 23 Oktober 2017, 15:05 WIB

Misi Persib agar Tak Makin Terpuruk

Mochamad Solehudin - detikSport
Misi Persib agar Tak Makin Terpuruk Para pemain Persib di sebuah laga Liga 1 (Foto: Wisma Putra)
Bandung - Persib Bandung belum bisa keluar dari jeratan periode buruk. Di sisa musim, Persib punya misi agar tak makin terpuruk dan bisa bangkit selekas mungkin.

Sudah delapan pertandingan terakhir dijalani Persib tanpa kemenangan di Liga 1 (dua kekalahan dan enam hasil seri). Di laga terakhir, Minggu (22/10/2017), Maung Bandung tunduk 0-1 di markas Persela Lamongan.

Sebagai imbasnya Persib pun harus rela terpuruk di posisi ke-12 klasemen dengan 38 poin. Cuma berjarak sembilan angka dari Semen Padang yang menempati posisi teratas zona degradasi di peringkat ke-16.

Rentetan hasil buruk itu sendiri sudah membuat Bobotoh, barisan suporter Persib, meradang. Demi melecut semangat bangkit klub kesayangan mereka, awal pekan lalu Bobotoh ramai-ramai mendatangi kantor manajemen Persib dan mengakukan sejumlah tuntutan.

Para pemain Persib sendiri tahu persis bahwa sejauh ini belum bisa menjawab tuntutan para suporternya, sebagaimana dilontarkan gelandang Kim Jeffrey Kurniawan setibanya di Bandung usai lawatan ke Lamongan.

Menurutnya, Persib adalah klub besar dengan pemain-pemain berkualitas yang seharusnya tidak berada pada posisi yang ditempati saat ini. Untuk itu Kim pun menegaskan misi timnya untuk tampil sebaik mungkin memaksimalkan laga sisa agar tak makin terpuruk.

"Malu liat Persib, malu liat kita dalam situasi seperti ini. Kenapa seperti ini? Padahal secara individu kita lebih bagus," kata Kim, saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (23/10).

Tekad Persib agar Tak Makin TerpurukFoto: Mochamad Solehudin

"Tidak ada (banyak) waktu untuk perbaiki (kondisi ini). Tapi setidaknya (sisa) empat pertandingan itu kita anggap (maksimal agar) jangan sampai tambah memalukan dari yang sekarang," ujar Kim menegaskan tekad Persib.



(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed