DetikSepakbola
Selasa 24 Oktober 2017, 22:46 WIB

Hampir Terdegradasi, Persiba Balikpapan Pasrah

Amalia Dwi Septi - detikSport
Hampir Terdegradasi, Persiba Balikpapan Pasrah Persiba Balikpapan saat takluk dari PSM Makassar (Foto: Yusran Uccang/Antara)
Makassar - Persiba Balikpapan gagal meraih poin saat melawan PSM Makassar. Makin sulit keluar dari zona degradasi, Beruang Madu pasrah.

Persiba kalah 1-3 dari PSM Makassar pada laga yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (24/10/2017). Gol-gol PSM dibuat oleh Rizky Pellu, dan dua lainnya oleh Ferdinand Sinaga. Sementara satu gol balasan Persiba dicetak oleh Junior Lopes.

Kekalahan tersebut semakin membuat Persiba sulit keluar dari zona degradasi. Mereka saat ini masih menempati posisi ke 17 dengan 23 poin, terpaut delapan poin dari Perseru Serui yang berada di batas aman degradasi.

Secara hitung-hitungan Persiba bisa lolos kalau memenangi semua laga. Sembari itu, mereka juga harus berharap Perseru dan Semen Padang kalah di laga sisa.

"Kami akan menerima dengan lapang dada (lolos atau terdegradasi)," ujar pelatih Persiba, Hariyadi, seusai pertandingan.

Hariyadi menilai Persiba sudah berusaha tampil maksimal menghadapi PSM. Namun tim besutan Robert Alberts itu bermain lebih baik.

"Startegi kami berjalan baik, tapi PSM beruntung bisa mencetak gol lebih banyak," katanya menambahkan.

Persiba membutuhkan keajaiban untuk benar-benar bisa lolos dari jurang degradasi. Namun Hanafi menegaskan timnya bakal berjuang sampai pertandingan selesai.

"Sekarang kami fokus untuk memaksimalkan tiga laga sisa lagi," kata dia lagi.



(ads/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed