DetikSepakbola
Sabtu 11 November 2017, 17:50 WIB

Misi Persib Akhiri Musim dengan Manis

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Misi Persib Akhiri Musim dengan Manis Pelatih Persib Bandung, Emral Abus (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Persib Bandung bertekad menuntaskan liga dengan hasil manis. Tim Maung Bandung juga siap menjegal Perseru Serui untuk lolos dari zona degradasi.

Persib akan berduel Perseru Serui di laga akhir Liga 1. Pertandingan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/2017).

Persib sudah tak mengejar apapun di laga itu. Mereka dipastikan lolos degradasi dengan 41 poin yang sudah dikoleksi.

Kendati demikian, Persib berniat menutup musim dengan kemenangan. Mereka baru menelan kekalahan beruntun saat berhadapan dengan Persija Jakarta dan Borneo FC.

Pelatih Persib, Emral Abus, menegaskan bahwa poin penuh diperlukan oleh Pangeran Biru untuk menjawab ekspektasi dari Bobotoh.

"Pertandingan besok sangat penting bagi Persib dan tim lain. Tapi, kami tidak menghiraukan tim lain yang penting kami bisa bermain maksimal sesuai ekspektasi Bobotoh, manajemen, dan pemain. Mudah-mudahan kami diberi kekuatan untuk bisa memetik kemenangan penuh," ucap Emral Abus saat konferensi pers di Graha Persib, Sabtu (11/11/2017).

Dalam pertandingan besok, Persib enggan meremehkan lawannya Perseru Serui. Emral menilai motivasi tim dari timur Indonesia itu berlipat ganda lantaran ingin lolos dari jurang degradasi. Perseru kini ada di posisi ke-15 klasemen dengan raihan 34 poin, unggul dua angka dari Semen Padang yang ada satu tingkat di bawahnya.

"Mereka juga tergantung nasib besok. Kalau besok kalah dan Semen Padang menang, otomatis mereka terdegradasi. Tentu mereka motivasinya berganda. Mereka mau cari poin penuh, tentu mereka mengeluarkan kekuatan mereka. Kami juga harus maksimal, lebih waspada setiap detik ke detik," pelatih asal Sumatera Barat itu menambahkan.

Persib harus kehilangan beberapa pilarnya menatap laga melawan Perseru. Kim Jefrey Kurniawan, Tantan dan Sergio Van Dijk harus menepi akibat cedera. Sementara Michael Essien tak dapat diturunkan akibat akumulasi kartu.

Tapi, Persib masih bisa bersyukur. Beberapa penggawa yang sempat absen akibat cedera saat lawan Pusamania Borneo FC sudah dapat diturunkan. Mereka antara lain Atep, Hariono, Dedi Kusnandar, dan Ezechiel Ndoussel.

"Mereka menyatakan siap. Tadi pagi kita uji, mudah-mudahan untuk besok mereka siap," kata Emral.



(cas/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed