DetikSepakbola
Sabtu 25 November 2017, 10:31 WIB

Jadi Pelatih Timnas U-19, Bima Sakti: Seperti Tersambar Petir di Siang Hari

Amalia Dwi Septi - detikSport
Jadi Pelatih Timnas U-19, Bima Sakti: Seperti Tersambar Petir di Siang Hari Bima Sakti (Meylan Fredy Ismawan/detikSport)
Jakarta - Bima Sakti terkejut dengan keputusan PSSI menunjuk dirinya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Dia tertantang untuk menjawab kepercayaan itu.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengumumkan bahwa Bima Sakti akan menjadi pelatih sementara Timnas U-19. Dia didampingi oleh Cristian Gonzales sebagai asisten.

Kendati mendapatkan jabatan sementara, Bima Sakti tak menyangkanya. Apalagi, dia masih menjadi asisten pelatih Timnas U-23 dan senior, mendampingi Luis Milla.

"Saya seperti tersambar petir di siang hari bolong saat mendengar kabar itu," ujar Bima, Sabtu (25/11/2017).

"Ibu saya pun sampai menangis saking bangganya karena akhirnya ada orang dari Balikpapan yang dipercaya menjadi pelatih Timnas Indonesia," ujar dia.

Tugas sebagai pelatih Timnas U-19 tak akan mudah. Sang pelatih akan medampingi Timnas U-19 untuk tampil pada Piala Asia di Indonesia pada 2018.

Bima sih belum mau berspekulasi tentang tugas barunya. Toh, PSSI belum memberikan Surat Keputusan kepada dia.

Pelatih 41 tahun itu memilih untuk berfokus mendampingi Milla lebih dulu. Apalagi, bersama-sama Milla, dia harus mendampingi Timnas U-23 menjalani laga uji coba melawan Guyana di Stadion Patriot Bekasi hari ini.

"Yang pasti kalau saya ini kan tugas negara, saya akan berusaha sekuat mungkin," Bima menambahkan.



(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed