DetikSepakbola
Rabu 03 Januari 2018, 17:20 WIB

Tentang Alasan Patrich Wanggai Batal Gabung Persib

Mochamad Solehudin - detikSport
Tentang Alasan Patrich Wanggai Batal Gabung Persib Patrich Wanggai semasa di Borneo FC (Foto: Saiful Bahri/ANTARA FOTO)
Bandung - Patrich Wanggai sudah batal menjadi pemain Persib Bandung. Ia berpamitan usai pemusatan latihan Maung Bandung di Yogyakarta. Apa alasannya?

Hal tersebut sebelumnya diungkap oleh Arif Anwar, agen Patrich Wanggai. Persib pun kini mengonfirmasi pesepakbola yang musim lalu membela Borneo FC itu batal bergabung.

"Patrich sepulang dari Yogyakarta dia pamit dan sekarang sudah tidak menjadi bagian dari Persib," kata Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono, saat dihubungi Rabu (3/1/2018).

"Patrich yang menyampaikan ke pihak kita, permohonan untuk tidak meneruskan kerja sama dengan Persib," ujar Kuswara.

Kuswara enggan menjelaskan alasan dari pemain berusia 29 tersebut sampai batal bergabung dengan Persib. Menurutnya alasan itu cukup diketahui kalangan internal Persib saja.

"Intinya tidak jadi. Adapun alasannya itu cukup di internal kita saja," ujarnya.

Secara terpisah, Arif Anwar sedikit merinci alasan kliennya urung bergabung dengan Persib walaupun sudah sempat terlibat di dalam pemusatan latihan.

"Setelah TC (training center) dari Yogya itu dia balik ke Jakarta dan telepon saya, katanya tidak jadi gabung Persib. Pertimbangannya masalah keluarga juga. Jadi dia mau cari tim lain, kebetulan ada juga yang menawarinya," ucap Arif.

Menurutnya, Patrich Wanggai sejauh ini juga belum teken kontrak dengan Persib walaupun sudah sempat menyepakati harga. Hal itu membuat pembatalan ini tidak melanggar aturan kontraktual.

"Sebelum ke Yogyakarta itu dia sudah deal harga tapi belum teken (tandatangani) kontrak," kata Arif.

"Sekarang ketika pembatalan pun tidak ada yang dirugikan, tidak kena penalti. Manajemen sempat membayarkan gaji Desember, tapi saya minta Patrich untuk mengembalikan. Soal nominalnya saya tidak tahu berapa karena Patrich langsung kembalilkan," tuturnya.




(krs/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed