DetikSepakbola
Jumat 05 Januari 2018, 18:50 WIB

Disebut Pemain Tua oleh Bobotoh, Oh In-kyun: Saya Belum Habis

Mochamad Solehudin - detikSport
Disebut Pemain Tua oleh Bobotoh, Oh In-kyun: Saya Belum Habis Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Oh In-kyun, pemain baru Persib Bandung, bertekad membuktikan dirinya belum habis setelah mendengar ada bobotoh yang menyebut dirinya sudah tua.

Pemain asal Korea Selatan berusia 32 tahun itu menjadi satu dari tiga pemain baru Persib yang diperkenalkan ke publik di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, pada hari Jumat (5/1/2018).

Kepindahan tersebut membuat Oh In-kyun, yang musim lalu membela Mitra Kukar, juga resmi menjadi pemain Korsel pertama yang berseragam Persib. "Saya bangga menjadi pemain Korea pertama gabung Persib," katanya mengenai hal tersebut.

Perkenalan Oh In-kyun kepada publik hari ini turut menjawab teka-teki sebelumnya mengenai siapa sosok dari Korsel yang akan gabung Persib. Sempat ada pula kelakar bahwa sosok itu adalah Lee Min-ho yang merupakan artis ternama Negeri Ginseng.

"Saya kemarin lihat foto Li Min Ho, K-Pop. Itu mungkin mimpi dari Bobotoh tapi yang datang orang tua," kata In-kyun.

Pernyataan terakhir itu sekaligus ia lontarkan untuk mengungkit adanya penilaian "tua" dari sejumlah bobotoh. Tapi Oh In-kyun tak kesal dan justru bertekad memberi bukti di atas lapangan.

"Saya tahu bobotoh (suporter) paling fanatik di Indonesia. Saya juga dengar banyak bobotoh yang menyebut saya pemain tua. Kalau Bahasa Sunda kolot. Tapi itu buat saya bersemangat karena saya mau tunjukkan saya belum tua di lapangan. Saya belum habis," ujarnya.

"Saya juga berharap suporter Bandung bisa mendukung saya. Saya siap dengan tekanan dari bobotoh dan siap main maksimal untuk Persib," tuturnya menegaskan.



(krs/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed