sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Jan 2018 01:03 WIB

Spasojevic Ingin Bali United Bertemu Shanghai SIPG di Liga Champions Asia

Amalia Dwi Septi - detikSport
Ilija Spasojevic (Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Bali United punya peluang untuk menantang tim kuat asal China, Shanghai SIPG, di Liga Champions Asia 2018. Ilija Spasojevic berharap timnya bisa bertemu Shanghai.

Bali United akan memulai perjuangannya di Liga Champions Asia 2018 dari babak pertama kualifikasi. Lawan Serdadu Tridatu di babak ini adalah klub Singapura, Tampines Rovers, pada pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (16/1/2018).

Jika mampu melewati Tampines Rovers, Bali United akan berhadapan dengan wakil Thailand, Chiangrai United, di babak kedua kualifikasi. Babak ini akan digelar di markas Chiangrai United pada 23 Januari.

Jika menang lagi, Bali United akan lolos ke babak play-off. Di babak inilah, Shanghai SIPG sudah menanti. Babak play-off akan dilangsungkan di kandang Shanghai pada 30 Januari.

Spasojevic optimistis Bali United bisa berbicara banyak di kompetisi antarklub Asia. Striker naturalisasi itu menargetkan timnya lolos minimal hingga babak play-off.

"Tentu saja saya optimistis. Saya pikir tim kami lebih berkualitas, juga menurut saya bukan kami meremehkan Liga Singapura, tapi Liga Indonesia di atas Liga Singapura. Tapi, ya kami harus buktikan itu di lapangan dan saya optimis akan menang dan lolos," ujar Spasojevic di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

"Kami tahu mereka tim kuat di Singapura, tapi kami percaya diri tinggi dan kami mau berbicara banyak di kompetisi Asia. Walaupun kalau kami tidak lolos kami masuk AFC Cup, tapi kami mau minimal sampai China lawan Shanghai," katanya.

Shanghai SIPG saat ini dilatih oleh mantan pelatih Porto, Vitor Pereira. Mereka punya pemain-pemain top dunia seperti Oscar dan Hulk.

Optimisme Spasojevic bertambah lantaran Bali United kini semakin solid. Dia juga berharap bisa mencetak gol di kompetisi antarklub Asia.

"Menurut saya di tim ini saya pikir semua pemain berkualitas, kami lihat pemain asing bagus, ada pemain naturalisasi, pemain lokal hampir semua main di timnas. Jadi saya pikir ini tim yang komplet, bukan hanya untuk bermain di Indonesia, tapi juga untuk ke kompetisi," tuturnya.

"Sebagai seorang striker saya selalu mau mencetak gol, tapi target utama selalu bantu tim saya menang," kata Spasojevic.


(ads/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com