DetikSepakbola
Sabtu 13 Januari 2018, 03:25 WIB

Gomes Puas Bisa Bawa Madura United Juara Suramadu Super Cup

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Gomes Puas Bisa Bawa Madura United Juara Suramadu Super Cup Foto: Deny Prastyo Utomo/detikSport
Bangkalan - Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, puas setelah timnya menjuarai turnamen Suramadu Super Cup (SSC) 2018. Gomes menganggap hal ini sebagai modal bagus untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Madura United dipastikan menjadi juara Suramadu Super Cup setelah bermain imbang 2-2 dengan klub Malaysia, Kedah FA, di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (12/1/2018).

Berkat hasil tersebut, Madura United memuncaki klasemen dengan perolehan lima poin dari tiga laga, hasil satu kali menang dan dua kali imbang. Laskar Sape Kerrab finis di atas Persela Lamongan, Kedah FA, dan Persija Jakarta.


"Ini luar biasa. Ini pekerjaan yang luar biasa. Meski belum fit seratus persen, mereka bermain maksimal di satu pertandingan internasional yang sangat baik," kata Gomes setelah menerima trofi juara.

Pada pertandingan melawan Kedah FA, Madura United sebenarnya unggul 2-0 hingga turun minum berkat gol Engelberd Sani dan Marcel Sacramento. Namun, mereka gagal mempertahankannya dan kemasukan dua gol di babak kedua.

"Kita kuasai bisa cetak gol, tapi kita juga ada kesalahan. Itu sangat baik untuk kita, belajar lebih baik untuk ke depan," ujar Gomes.

Meski begitu, Gomes tetap memuji para pemainnya, yang menunjukkan dedikasi dan determinasi yang tinggi selama turnamen Suramadu Super Cup.

"Tapi, istimewa pemain Madura bisa tampil baik dalam tiga kali pertandingan, tidak mengalami kekalahan, dan kita bisa juara dalam turnamen. Ini merupakan langkah yang sangat baik buat Madura United musim depan," tuturnya.

Turnamen Suramadu Super Cup juga menjadi kesempatan bagi Madura United untuk menjajal pemain-pemain baru mereka, termasuk Raphael Maitimo.

"Baik, ya memang seperti saya bilang tadi, dia (Maitimo) belum fit seratus persen, saya yakin bisa lebih jauh sekali saat tampil lebih baik lagi, butuh latihan, kekompakan tim," ujarnya.
(mfi/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed