DetikSepakbola
Kamis 18 Januari 2018, 16:41 WIB

PSSI Masih Tunggu Peserta Test Event Asian Games 2018

Amalia Dwi Septi - detikSport
PSSI Masih Tunggu Peserta Test Event Asian Games 2018 Foto: Amalia Dwi Septi
Jakarta - Sejauh ini PSSI masih berusaha mencari lawan-lawan yang dipersiapkan untuk test event Asian Games 2018. PSSI optimistis menggelarnya sesuai jadwal.

Test event Asian Games 2018 untuk sepakbola sebelumnya dijadwalkan pada 10-18 Februari tapi lalu diubah menjadi tanggal 10-24 Februari. Pada awalnya ajang itu direncanakan digelar di dua venue dengan delapan peserta.

Pada prosesnya pihak Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) mengonfirmasi ke PSSI bahwa ada perubahan venue dan jadwal test event untuk cabor sepakbola, yaitu hanya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dengan tiga tim peserta.

INASGOC juga memberi batas waktu pengumpulan jumlah peserta pada pekan depan. Jika tidak terpenuhi maka cabor sepakbola terancam tidak akan dipertandingkan di test event Asian Games.

"Tanggal 6 Januari, PSSI diberikan konfirmasi bahwa venue yang hanya bisa dipakai 1, GBK dan tanggal pelaksanaan 18-23 Febuari," ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria kepada detikSport, Kamis (18/1/2018).

Menurut Tisha, sejauh ini pihaknya masih berusaha mencari lawan-lawan untuk test event Asian Games 2018. Dengan adanya perubahan tersebut, undangan kepada peserta harus dikirim ulang.

"Dikarenakan hal itu, konfirmasi mengundang ulang harus dilakukan; baik dari INASGOC ataupun PSSI. Undangan ke peserta secara resmi keluar dari INASGOC ke NOC terkait. PSSI pengantar suratnya dan saat ini posisinya seperti itu," katanya menambahkan.


(ads/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed