DetikSepakbola
Selasa 23 Januari 2018, 19:41 WIB

Stadion Kandang PS TNI dan Persiba Bantul Kebakaran

Usman Hadi - detikSport
Stadion Kandang PS TNI dan Persiba Bantul Kebakaran Ruang panel sisi utara SSA mengalami kebakaran, Selasa (23/1/2018). (Usman Hadi/detikSport)
Jakarta - Kebakaran terjadi di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul. Kandang tim PS TNI dan Persiba Bantul ini mengalami kebakaran di ruang panel utara stadion, Selasa (23/1/2018) sekitar pukul 14.05 WIB.

"Benar (terjadi kebakaran) di ruang panel utara. Kebakarannya kecil dan sudah dipadamkan," kata Koordinator Penanggung Jawab SSA, Edi Setiadi saat dihubungi wartawan, Selasa (23/1/2018).

Edi menduga kebakaran tersebut terjadi karena korsleting listrik yang dipicu oleh petir. Saat ini bagian stasion yang mengalami kebakaran sudah ditangani petugas pemadam dari BPBD Bantul.

"Saya belum tahu kerugiannya berapa, tetapi yang pasti tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," jelasnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Dwi Daryanto menambahkan, setelah ada laporan kebakaran pihaknya langsung menerjunkan tim untuk menjinakkan si jago merah.

"(Damkar) dari Posko Imogiri turun, Posko Induk turun. Sementara tiga damkar yang kami terjunkan," ungkapnya.

Dwi menjelaskan, sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab dari kebakaran di SSA Bantul. Menurutnya, pihaknya masih menunggu laporan dari petugas damkar yang langsung terjun ke lokasi kejadian.

"Detailnya belum, nanti setelah teman-teman selesai di lapangan. Sekarang saya belum dapat (laporan penyebabnya)," pungkas dia.


(din/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed