DetikSepakbola
Rabu 24 Januari 2018, 04:28 WIB

Perseru Sudah Tunjukkan Kemajuan Meski Kalah Lagi

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Perseru Sudah Tunjukkan Kemajuan Meski Kalah Lagi Foto: M Risyal Hidayat/Antara Foto
FOKUS BERITA: Piala Presiden 2018
Surabaya - Perseru Serui selalu kalah dalam dua pertandingan pertamanya di Piala Presiden 2018. Meski begitu, Perseru dianggap sudah memperlihatkan kemajuan.

Perseru harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya dengan skor 0-2 pada pertandingan Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (23/1/2018). Gawang Perseru yang dikawal oleh Annas Fitrianto dua kali bobol oleh gol Rishadi Fauzi dan Irfan Jaya.

Ini adalah kekalahan kedua Perseru dalam dua pertandingan Piala Presiden 2018. Mereka sebelumnya dilibas Madura United dengan skor 0-5.


Pelatih Perseru, Alexander Saununu, mengaku kurang puas. Tapi, dia sudah melihat progres timnya.

"Sebagai pelatih kalau dibilang kurang puas ya memang kurang. Tapi di pertandingan yang kedua ini dengan persiapan satu minggu tenaga pemain terlihat sudah terisi ketika dengan displin melakukan penjagaan," ujar Saununu seusai pertandingan.

"Dalam pertandingan kedua ini, kami menunggu di garis tengah untuk melakukan counter attack. Terbukti lima belas menit babak pertama pemain Persebaya tidak mampu menembusnya," katanya.

Perseru kini terbenam di posisi terbawah klasemen Grup C dengan poin nol. Mereka selanjutnya akan menghadapi PS TNI pada Minggu (28/1/2018).

"Kami juga mau menang, kami juga ingin bermain menyerang, mendapatkan poin," ujar Saununu.

Sementara itu, Lukas Mandowen menyebut bahwa permainan Perseru sudah sesuai dengan instruksi pelatih. Namun, saat-saat menit terakhir kecolongan gol Irfan Jaya.

"Kita sudah lakukan sesuai dengan perintah pelatih, seperti yang dikatakan oleh pelatih pertandingan ini harus lebih baik daripada saat melawan Madura United," kata Mandowen.



(mfi/nds)

FOKUS BERITA: Piala Presiden 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed