DetikSepakbola
Selasa 06 Februari 2018, 12:13 WIB

Fakhri Cari Pelapis di Pemusatan Latihan Tahap Kedua Timnas U-16

Amalia Dwi Septi - detikSport
Fakhri Cari Pelapis di Pemusatan Latihan Tahap Kedua Timnas U-16 Sebuah sesi latihan timnas Indonesia U-16 (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan menggelar pemusatan latihan tahap kedua. Pelatih Fakhri Husaini fokus mencari pemain pelapis untuk melengkapi skuatnya.

Timnas U-16 akan melakukan pemusatan latihan pada pertengahan Februari di Lapangan Atang Sutresna, markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Fakhri berencana memanggil 25 pemain.

Salah satu tujuan pemusatan latihan ini adalah untuk bersiap mengikuti turnamen Jenesys (The Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youth) di Jepang, 6-15 Maret 2018. Di turnamen itu Indonesia tergabung di Grup B bersama Filipina dan Kamboja.

"Kami masih terus mencari pemain baru. Sampai saat ini, saya dan tim pelatih belum mendapatkan pemain pelapis tim utama. Kami akan memanggil 25 pemain pada TC tahap kedua ini. Untuk daftar nama, kami akan pastikan segera," ujar Fakhri.

Menurut Fakhri saat ini dia ingin seluruh pemain yang nantinya terpilih memiliki kualitas yang tak berbeda jauh. Dia akan mencoba mencari pemain baru di turnamen atau kompetisi usia muda.

"Saya belum bisa komentar mengenai hal ini, yang jelas jika memang ada tentu akan membantu saya dan pelatih lain di timnas usia ini di masa mendatang nanti dalam mencari serta menjaring pemain berbakat untuk tim nasional," katanya.

"Pemain juga ada wadah bagi mereka untuk tetap terus bermain dan berkompetisi agar tetap menjaga kondisi permainannya di lapangan."

"Namun untuk saat ini, saya sudah mengantongi sekitar 55 nama pemain hasil seleksi nasional tahap pertama tahun lalu. Mereka terjaring dari berbagai Asprov PSSI dan kompetisi-kompetisi yang dilakukan oleh swasta," tuturnya.

Secara umum, pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan menuju dua ajang besar timnas U-16 di tahun ini, yaitu Piala AFF U-16 pada 30 Juli-11 Agustus dan Piala AFC U-16 pada 20-30 September.



(ads/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed