DetikSepakbola
Rabu 14 Februari 2018, 18:20 WIB

Persib Jeblok di Pramusim, Bobotoh Diminta Tak Khawatir

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persib Jeblok di Pramusim, Bobotoh Diminta Tak Khawatir Foto: Detikcom/Wisma Putra
Jakarta - Persib Bandung menunjukkan penampilan buruk di Piala Presiden 2018. Suporter Maung Bandung diminta tetap tenang karena turnamen pramusim bukan jaminan.

Persib Bandung gagal lolos dari fase Grup A Piala Presiden. Menjadi tuan rumah, Persib hanya mencatatkan satu kemenangan atas Sriwijaya FC, dan menderita dua kekalahan dari PSMS Medan serta PSM Makassar.

Reaksi keras dari Bobotoh pun bermunculan, terlebih di media sosial. Mereka menilai Persib selalu meleset dalam perekrutan pemain.

Persib juga mulai dibanding-bandingkan dengan rivalnya, Persija Jakarta yang tampil gemilang belakangan ini. Padahal Macan Kemayoran tak terlalu gencar merekrut pemain bintang, hanya Marko Simic yang sudah terbukti kualitasnya.



Menanggapi hal itu, Direktur PT PBB (Persib Bandung Bermartabat), Teddy Tjahjono, meminta Bobotoh tak perlu khawatir. Dia yakin di Liga 1 musim depan, penampilan Persib akan lebih baik.

"Ini kan baru pramusim, tidak perlu khawatir. Pramusim tahun lalu tim mana yang bagus? Borneo FC Arema FC, siapa lagi? Tapi 'kan intinya saat di liga papan tengah semua," ujar Teddy.

"Setahu saya, pelatih (bagus) tidak mengejar pramusim. Misalnya PSM (Makassar) yang nyaris kedua di liga (tahun lalu)," tambah dia.

Untuk meningkatkan prestasi musim depan, Persib pun merekrut pelatih Mario Gomez dengan harapan bisa membangkitkan kejayaan Persib seperti saat menjadi juara ISL 2014 lalu. Eks pelatih Johor Darul Takzim itu dianggap mampu mewujudkannya.

Teddy menilai Gomez hanya membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Dia optimistis Persib bisa mengukir prestasi di Liga 1 musim depan.

"Pemain itu ada peak-nya, metode latihan pun seperti itu, enggak bisa main terus. Targetnya kalau memang Liga 1, pasti metode latihannya pun Liga 1, jadi memang belum di peak-nya. Gomez pun baru satu bulan saat itu. Tolok ukurnya nanti di Liga 1, bisa lihat PSM tahun lalu. Tenang saja, karena masih pramusim." tuturnya.
(ads/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed