DetikSepakbola
Rabu 21 Februari 2018, 10:59 WIB

Menpora Gelar Pertemuan dengan PSSI, Bahas Kondisi Sepakbola Terkini

Amalia Dwi Septi - detikSport
Menpora Gelar Pertemuan dengan PSSI, Bahas Kondisi Sepakbola Terkini Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menggelar pertemuan dengan PSSI. Ada sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan itu. Apa saja?

Rapat digelar di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (21/2/2018). Dalam pertemuan ini Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi absen dan diwakili oleh Wakil Ketum PSSI Joko Driyono. Hadir pula Sekjen Ratu Tisha Destria dan beberapa pengurus PT Liga Indonesia Baru.

Imam menjelaskan maksud dari pertemuan tersebut adalah untuk meminta penjelasan kepada PSSI. Salah satunya soal komitmen PSSI dalam menyambut Asian Games 2018 dan yang paling penting soal keputusan cuti Ketum PSSI Edy Rahmayadi.

"Ada 11 pertanyaan yang ingin saya sampaikan. Bagaimana semua tahu konsentrasi kami adalah di Asian Games, bagaimana target itu bisa terpenuhi. Yang saya ingin tanyakan apakah target (PSSI) bisa masuk empat besar masih atau harus direvisi," ujar Imam.

Selain itu, dia juga meminta penjelasan tentang cutinya Edy Rahmayadi. Dia ingin memastikan apakah keputusan Edy menyalahi regulasi atau tidak.

"Saya tidak mau (seperti) ayam kehilangan induknya. Saya yakin PSSI sudah solid. Untuk itu saya ingin tahu sejauh mana regulasi membolehkan, apakah itu diperbolehkan dalam aturan FIFA. Ini juga menjadi pernyataan soal kepatutan, karena di saat sedang menyiapkan perang tapi kemudian harus memilih," katanya.

Pria asal Bangkalan itu juga meminta PSSI bersikap tegas kepada klub jika suporternya merusak stadion. Sebelumnya, kerusakan telah terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akibat oknum suporter di laga final Piala Presiden 2018.

"Saya ingin PSSI memberikan sanksi. Kalau perlu klub diberikan sanksi, karena stadion itu dibangun dengan pajak. Karena itu adalah aset pemerintah yang harus dijaga, saya tidak ingin isu kerusakan stadion di masa mendatang terjadi lagi," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Imam juga ingin menanyakan beberapa hal soal utang LIB kepada klub-klub dan hal lainnya.



(ads/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed