DetikSepakbola
Rabu 28 Februari 2018, 18:27 WIB

Apresiasi Direktur GBK terhadap Tanggung Jawab Panitia Piala Presiden

Amalia Dwi Septi - detikSport
Apresiasi Direktur GBK terhadap Tanggung Jawab Panitia Piala Presiden Perbaikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) mengalami kerusakan di final Piala Presiden 2018 lalu. Pihak panitia diapresiasi karena bertanggung jawab penuh menanggung seluruh biaya perbaikan kendatipun biaya perbaikan lebih besar dari estimasi awal.

Biaya kerusakan di GBK setelah final antara Persija Jakarta vs Bali United, Sabtu (17/2/2018), awalnya ditaksir sebesar Rp 150 juta. Tapi setelah diadakan audit secara menyeluruh, total kerugian ternyata mencapai Rp 900 juta dengan rincian perbaikan taman sekitar Rp 200 juta, pagar stadion sekitar Rp 600 juta, dan kerusakan kecil mencapai Rp 150 juta.

Pun demikian, panitia Piala Presiden tetap mengganti penuh segala kerusakan seperti perjanjian awal dengan pengelola GBK. Hal ini pun diapresiasi pengelola GBK.

"Saya senang sekali dan bangga dengan panitia Piala Presiden, dalam hal ini Pak Maruarar sebagai ketua (Steering Commitee). Sebab mereka mau mengganti segala kerusakan yang ada. Ini yang mananya bertanggung jawab penuh," ujar Direktur GBK Winarto dalam jumpa pers di Restoran Loro Jongrang, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

Pujian tak cuma datang dari pihak GBK. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis turut memberi apresiasi dengan perhelatan final Piala Presiden. Dia berharap turnamen tahun depan semakin meriah.

"Pak Kapolri dari Arab Saudi memerintahkan saya datang ke acara ini. Kami mengapresiasi acara ini, Polri dan TNI komitmen penuh mendukung persepakbolaan Indonesia. Di 2018, mudah-mudahan Polri dan TNI ada di ranking atas. Saya tetap mendukung penuh acara seperti ini. Semoga tahun depan, Piala Presiden semakin meriah dan seru," ujar Idham.

"Penghargaan buat Kapolsek Jebres Solo Kompol Juliana Bangun dan juga Ketua Panitia OC di Solo, Heri 'Gogor' Isranto, yang berhasil menjaga Stadion Manahan saat jadi tuan rumah perempatfinal," timpal Ara.



(ads/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed