DetikSepakbola
Sabtu 17 Maret 2018, 16:37 WIB

Empat Pemain Ini Jalani Sesi Khusus Usai Latihan Timnas U-23

Mercy Raya - detikSport
Empat Pemain Ini Jalani Sesi Khusus Usai Latihan Timnas U-23 Sesi latihan timnas U-23 hari ini (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa, Bagas Adi, dan Saddil Ramdani menjalani sesi khusus usai latihan timnas Indonesia U-23. Ada tujuan khusus di balik hal itu.

Sebelum menghadapi laga uji coba lawan Singapura tengah pekan depan, timnas U-23 memulai pemusatan latihan di lapangan A, Senayan, Jakarta Sabtu (17/3/2018).


Usai sesi latihan, ada sesi khusus untuk Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa, Bagas Adi, dan Saddil Ramdani. Pelatih Luis Milla memberikan penjelasan sekitar 15 menit, menekankan pentingnya organisasi bertahan.

"Kami memberikan informasi bagaimana organisasi bertahan, dan yang paling terpenting saling berkomunikasi," kata asisten pelatih timnas Bima Sakti.

"Jadi saat menyerang juga mereka fokus dengan striker lawan dan jangan hanya melihat bola tapi fokus penjagaan lawan," imbuhnya.


Secara terpisah, Ricky mengungkapkan hal senada. Dia mengatakan bahwa Milla ingin para pemain belakang lebih banyak aktif berbicara.

"Kami pemain belakang harus banyak bicara karena kita banyak lihat di depan. Jadi kami harus teriak mana yang harus dijaga," kata Ricky.

Bagi Ricky, sesi khusus itu penting. Apalagi ia juga belum pernah menghadapi Singapura.

"Belum (pernah ketemu). Mereka pemain bagus, (tapi) kami optimistis bisa. Kami juga pemain bagus dan pengalaman semua," katanya.

"Selain itu, uji coba ini juga penting karena ke depannya untuk menentukan siapa yang akan diturunkan di Asian Games nanti."

"Saya sendiri jika diberi kepercayaan karena ke depan untuk Asian Games jadi harus maksimal. Sebab jika tidak bagus, tak akan dibawa," tuturnya.



-------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom dengan mengikuti survei ini

(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed