DetikSepakbola
Minggu 18 Maret 2018, 21:46 WIB

Catatan Pelatih untuk Persib Usai Kalahkan Arema FC

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Catatan Pelatih untuk Persib Usai Kalahkan Arema FC Persib Bandung menang atas Arema FC dalam laga ujicoba (Wisma Putra/detikSport)
Bandung - Persib Bandung sukses mengalahkan Arema FC dalam laga uji coba jelang bergulirnya Liga 1 2018. Meski menang, Persib punya sejumlah catatan dari pelatih.

Persib memetik kemenangan 2-1 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (18/3/2018) sore WIB. Dua gol Persib dicetak oleh Oh In Kyun dan Airlangga Sucipto, sementara balasan dari Arema dicetak Dendi Santoso.


Kemenangan ini disambut positif oleh Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez. Namun demikian, dia menegaskan bahwa performa tim secara keseluruhan adalah hal yang lebih penting ketimbang skor.

"Hari ini saya senang Persib berhasil menang, cuma paling penting, tim bisa bermain lebih baik dari sebelumnya," ucap Gomez usai laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (18/3/2018).

"Ini soal bagaimana tim bermain, bukan soal kemenangan," ucapnya.


Gomez menyebut masih ada sejumlah perbaikan yang perlu dilakukan. Salah satunya adalah bagaimana memaksimalkan peluang. Selain itu, ada kelengahan dari pertahanan timnya kala kebobolan.

"Banyak peluang, harus ditingkatkan. Kesalahan terbesarnya ada di satu pemain (lawan) berdiri bebas dan dimanfaatkan dengan baik. Saya ingin meminimalisir kesalahan, terutama saat bola mati.

"Satu pemain tidak dijaga, akan jadi bencana. Untungnya ini friendly match, kita akan melakukan pembenahan lagi," tutur Gomez.


Sementara itu kapten Persib, Supardi Nasir menilai timnya sudah menunjukkan perubahan. Ia menyebut saat ini tim sudah mulai lebih kompak dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Bisa bandingkan saat Piala Presiden belum tentu arahnya. Kita sekarang mendapatkan yang coach mau, coach pahami. Pemain sekarang itu pemain yang banyak pengalaman, mau mainkan bola dengan tenang," kata Supardi.
(raw/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed