DetikSepakbola
Minggu 18 Maret 2018, 22:45 WIB

Meski Kalah, Mentalitas Arema FC Dinilai Sudah Meningkat

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Meski Kalah, Mentalitas Arema FC Dinilai Sudah Meningkat Arema FC takluk 1-2 saat beruji coba melawan Persib Bandung. (Foto: Wisma Putra)
Bandung - Arema FC harus mengakui kemenangan Persib Bandung di laga uji coba jelang Liga 1 2018. Meski kalah, mentalitas pemain Arema dinilai sudah meningkat.

Arema takluk 1-2 saat beruji coba ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (18/3/2018) sore WIB. 'Singo Edan' dibobol oleh Oh In Kyun dan Airlangga Sucipto, sementara cuma mampu membalas lewat Dendi Santoso.


Pelatih Arema Joko Susilo mengatakan uji coba melawan Persib sekaligus untuk menguji kemampuan anak asuhnya saat menjalani pertandingan tandang. Hasilnya dinilai memuaskan, plus Joko memuji atmosfer positif di pertandingan dan sikap suporter.

"Mentalitas meningkat hari ke hari, Alhamdulilah," kata Joko usai laga.

"Berangkat aman, di lapangan nyaman. Meskipun harus berkompetisi 90 menit, tapi semua bagus, ini yang diharapkan. Dengan semangat sportivitas Bobotoh (suporter Persib), semua ingin seperti ini. Semoga suasana ini jadi awal bersatunya suporter di Indonesia," sambungnya.

Terkait pertandingan, Joko menyebut timnya memang agak berhati-hati. Dia tak mau terlalu ambil risiko sementara Liga 1 akan bergulir dalam waktu dekat.


"Pertandingan memang sama-sama pingin menang. Tapi tentunya kita juga sedikit hati-hati, karena pertandingan Liga 1 kurang dari enam hari. Pertandingan bagus dan silih berganti punya peluang," kata dia.

"Kami bisa melihat tim kami sendiri taktik apa yang tepat dan komposisi mana yang paling tepat. Semoga nanti di Liga 1 sesuai dengan apa yang diinginkan," tandasnya.

Sementara kapten tim Arema FC, Dendi Santoso juga menilai mentalitas rekan-rekannya meningkat. Meski bermain di hadapan Bobotoh, Arema berhasil mencuri gol pada babak kedua.

"Saya rasa mental pemain meningkat, main di Bandung lawan Persib. Pemain bisa menunjukan pantas untuk Liga 1. Kita kalah, tapi bisa mengambil gol," kata Dendi.
(raw/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed