DetikSepakbola
Sabtu 14 April 2018, 23:09 WIB

Cetak Dua Gol dari Bola Mati, Persija Akui Sulit Tembus Pertahanan Borneo

Amalia Dwi Septi - detikSport
Cetak Dua Gol dari Bola Mati, Persija Akui Sulit Tembus Pertahanan Borneo Persija Jakarta mengalahkan Borneo FC 2-0 (Foto: Wahyu Putro A/Antara Foto)
Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco senang timnya bisa merebut tiga poin dari Borneo FC. Meski begitu, Teco mengakui pertahanan Borneo sulit ditembus.

Menghadapi Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4/2018), Persija menang 2-0. Dua gol Macan Kemayoran dicetak oleh Jaimerson da Silva melalui tendangan bebas dan Rohit Chand lewat sebuah sundulan meneruskan sepak pojok.


Teco mengaku sangat senang tren positif Persija di Piala AFC berlanjut di Liga 1. Namun, kemenangan tersebut juga tak diraih dengan mudah karena tangguhnya kiper Borneo, Muhammad Ridho.

"Kami bisa menang lawan Borneo FC dengan persiapan sedikit setelah lawan Johor. Tapi tim bermain semangat punya organisasi bisa menang 2-0, cukup bagus. Kami butuh tiga poin dan sekarang poin sama dengan Borneo FC," ujar Teco seusai laga.

"Kami punya beberapa peluang, tapi kiper Borneo juga bagus dia punya penyelamatan yang bagus. Tapi bola dari Jaime dia sering latihan, jadi bisa cetak gol lagi. Di Piala Presiden dia sudah cetak gol lawan Madura United," lanjut Teco.

"Gol Rohit Chand juga dari situasi bola mati. 2-0 buat saya bagus sekali. Sebelum Borneo datang ke sini mereka belum kalah. Mereka punya percaya diri dan semangat. Tidak apa-apa menang dari bola mati," katanya menambahkan.


Kemenangan atas Borneo mengangkat Persija ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan tujuh poin dari empat laga. Persija ada di bawah Persipura Jayapura (8 poin) dan Persebaya Surabaya (7 poin).



(ads/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed