DetikSepakbola
Jumat 20 April 2018, 17:47 WIB

Demi Kalahkan Borneo FC, Persib Harus Jaga Konsentrasi

Mochamad Solehudin - detikSport
Demi Kalahkan Borneo FC, Persib Harus Jaga Konsentrasi Asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan (Mochamad Solehudin/detikSport)
Bandung - Persib Bandung tak akan menyia-nyiakan status kandang saat menghadapi Borneo FC. Untuk meraih poin maksimal, skuat Maung Bandung dituntut konsentrasi sepanjang laga.

Persib menjamu Borneo FC pada lanjutan Liga 1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Sabtu (21/4/2018) malam. Persib akan berupaya tampil habis-habisan.

"Kita bertekad mengamankan tiga poin, tapi ini bukan pekerjaan mudah," kata asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan, dalam konprensi pers, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (20/4/2018).

Herrie mengungkapkan, pelatih kepala Maung Bandung Roberto Carlos Mario Gomez meminta anak asuhnya untuk menjaga konsentrasi.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Pekan Ini

"Setiap pemain full konsentrasi di 95 menit. Berlari dan kerja keras, itu yang coach (Gomez) tekankan," ujarnya.

Dia juga melihat, Borneo FC merupakan satu tim kuat di Indonesia. Apalagi saat ini Pesut Etam diarsiteki Dejan Antonic.

"Borneo tim yang tidak bisa kita anggap enteng. Mereka punya motivasi jadi kita sudah persiapkan (untuk menghadapi) itu," ujarnya.

Sementara itu, bek Persib Bandung Ardi Idrus berjanji tampil maksimal. Dia akan berjuang bersama pemain lainnya menjaga lini pertahanan Maung Bandung dari gempuran lini serang Borneo FC.

"Saya siap menghadang mereka. Pokoknya saya akan fight (pada pertandingan besok)," Ardi mengucapkan.

Meski begitu, Ardi tidak menganggap enteng calon lawannya itu. Dia melihat Borneo adalah tim kuat yang dihuni banyak pemain berkualitas.

"Pertandingan besok adalah tim kuat yang ditangani Coach Dejan dan ditempati pemain bagus," ujarnya


(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed