DetikSepakbola
Jumat 20 April 2018, 18:20 WIB

Melawat ke Markas Persib, Dejan: Itu Laga Besar

Mochamad Solehudin - detikSport
Melawat ke Markas Persib, Dejan: Itu Laga Besar Pelatih Borneo FC Dejan Antonic (tengah) (Mochamad Solehudin/detikSport)
Bandung - Pelatih Borneo FC Dejan Antonic menyatakan siap menghadapi Persib Bandung. Dia menyebut laga itu sebagai laga besar bagi timnya.

Borneo FC akan dijamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (21/4/2018) malam. Borneo FC akan berusaha mencuri poin pada pertandingan tersebut.

Laga itu spesial bagi Dejan. Sebab, dia pernah menangani Maung bandung pada 2016.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Pekan Ini

"Buat pertandingan besok, satu pertandingan bagus dan besar. Ini chalange (tantangan) bagus untuk pemain muda. Lawan satu tim besar sekali. Tradisi besar sepak bola Indonesia materi pemain bagus dan punya bobotoh di belakang dia," kata Dejan, dalam konferensi pers, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (20/4/2018).

Dejan yang juga pernah menukangi Persib melihat tidak ada perubahan dari gaya permainan Maung Bandung. Tim kebanggaan Jawa Barat ini tetap mengandalkan pemain cepat untuk membongkar pertahanan lawan.

Hal itu, lanjut Dejan, terlihat dari pemain-pemain yang ada di Persib sekarang. Febri Haryadi dan Gozali Siregar contohnya. Kedua pemain itu memiliki kecepatan baik dan menjadi salah satu tulang punggung kekuatan Persib Bandung musim ini.

"(Permainan) Persib tetap, itu penting sekali di sepak bola. Gaya sama. Persib juga banyak pemain berkualitas. Saya lihat Gozali dari kecil dan sekarang bisa di Persib. Febri juga dia pemain penting untuk Persib dan Timnas Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Demi Kalahkan Borneo FC, Persib Harus Jaga Konsentrasi

Meski begitu, Dejan tidak khawatir untuk menghadapi pertandingan besok. Dia meminta semua pemainnya bekerja keras dan menjaga konsentrasi untuk bisa meraih hasil maksimal.

"Tim jauh bisa lebih disiplin dan konsentrasi bisa menang. Kita kerja keras kita kasih pertandingan bagus untuk besok," ujarnya.

Sementara itu, pemain Borneo Abdul Rahman bertekad akan tampil maksimal pada laga besok. Ribuan bobotoh yang hadir mendukung Persib akan dijadikannya motivasi demi meraih kemenangan.

"Besok siap seperti pelatih bilang, meski Persib tampil di kandang luara biasa tapi itu akan jadi motivasi dan tidak ada kata lain selain kerja keras. Setelah di Jakarta kami gagal di sini berjuang mati-matian," kata pelatih asal Yugoslavia itu.


(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed