sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Apr 2018 19:46 WIB

Kunci Persija Hajar PSIS: Konsentrasi Penuh Sepanjang Laga

Usman Hadi - detikSport
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. (Foto: Usman Hadi/detikcom) Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. (Foto: Usman Hadi/detikcom)
Jakarta - Persija Jakarta berhasil menghajar PSIS Semarang di lanjutan Liga 1. Macan Kemayoran menang karena para pemain berkonsentrasi penuh selama pertandingan.

Dalam pertandingan di stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (21/4/2018) sore WIB, Persija menang dengan skor akhir 4-1. Gol kemenangan Persija dalam laga ini Jaimerson Da Silva Xavier, Riko Simanjuntak, Marko Simic, dan Ramdani Lestaluhu. Sementara gol balasan PSIS dicetak Majefat di masa injury time.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, bilang bahwa konsentrasi penuh menjadi kuci kemenangan tim ibukota kali ini. Kewaspadaan ada di level tertinggi mengingat Mahesa Jenar membukukan empat gol di laga sebelumnya saat berhadapan melawan PSMS Medan.

"Hari ini kita bisa menang 4-1 di luar, lawannya (PSIS) Semarang. Semarang juga sebelum main sama kami, baru menang juga dengan 4 gol. Hari ini kita konsentrasi di belakang dan kita bisa cetak banyak gol," jelas Stefano sesuai laga, Jumat (20/4/2018).

Menurut pelatih yang kerap dipanggil Teco ini, sebelum melawan PSIS, timnya memiliki waktu yang cukup untuk istirahat. Setelahnya, para pemain diminta berkonsentrasi penuh selama latihan untuk menyambut pertandingan hari ini.


"Saya pikir (lini belakang) tidak buruk. Kenapa? Kita tidak kebobolan waktu menang 4-0 sampai di menit-menit terakhir. Tidak terlalu buruk tapi kami tetap konsentrasi, dengan konsentrasi (lini) belakang pasti tidak kebobolan," sebutnya.

"Saya sering berbicara sama pemain di belakang, waktu kamu kerja keras di belakang tidak kebobolan pasti ada peluang di depan buat cetak gol, dengan cetak gol kami bisa menang. Hari ini kami bagus di belakang, lini depan juga bisa cetak banyak gol," lanjutnya.

Teco melanjutkan, timnya berhasil membawa pulang tiga poin juga karena strategi pergantian pemain yang dia terapkan. Menurutnya, dengan memasukkan Ramdani dan Addison di babak kedua, arah permainan berubah dan Persija mendapatkan banyak peluang.

"Semua pemain waktu di (bangku) cadangan dia berkonsentrasi, dia sudah lihat lawan yang bagus mana, yang kurang mana. Hari ini kita masukkan Ramdani, Ramdani main bagus. Addison juga bermain bagus," pungkas dia.




(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed