DetikSepakbola
Minggu 22 April 2018, 21:37 WIB

Persebaya Berimbang dengan Sriwijaya FC

Randy Prasatya - detikSport
Persebaya Berimbang dengan Sriwijaya FC Foto: liga-indonesia.id
Surabaya - Persebaya Surabaya harus puas berbagai angka dengan Sriwijaya FC di pekan kelima Liga 1 2018. Kedua tim berimbang dengan skor 1-1.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4/2018) malam WIB, Persebaya sudah langsung mendapat peluang emas di menit ketiga. Tendangan bebas Misbakus Solikin yang melengkung ke sisi kanan kiper dengan sigap ditepis Teja Paku Alam.

Sriwijaya membalas melalui Hamka Hamzah. Namun, sundulan Hamka pada menit tujuh hasil umpan dari Makan Konate hanya melebar.

Persebaya, yang mendominasi jalannya pertandingan di awal-awal babak pertama berhasil unggul di menit ke-11. David Da Silva menerima umpan silang kiriman Oktafianus Fernando, untuk langsung mengecoh tiga pemain lawan dan melepaskan tendangan menyusur tanah. Bola mengarah ke sudut kanan bawah gawang dan menjadikan skor 1-0.


Sriwijaya FC coba membalas empat menit berselang. Manuchekhr Dzhalilov melepaskan tendangan keras, namun hasilnya bola dapat diblok.

Laskar Wong Kito kembali mendapat kesempatan di menit ke-35. Mahamadou Ndaye, yang menerima umpan dari sisi lapangan berhasil menyundul bola ke arah gawang, namun belum berbuah gol setelah Miswar Saputra dengan cepat meninju bola keluar lapangan.

Kerja keras Sriwijaya baru membuahkan hasil jelang turun minum. Kesalahan bek Persebaya berhasil dimanfaatkan oleh Hyun Koo untuk memberikan umpan terobosan kepada Alberto Goncalves dan dijadikan gol. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Persebaya mendapat peluang emas di menit ke-60 lewat titik penalti. Wasit mengganjar Sriwijaya dengan penalti setelah Hyun Koo menjatuhkan pemain Persebaya di kotak penalti.

David Da Silva mengambil eksekusi penalti tersebut, namun gagal menjalankan tugas. Bola hasil tendangan kaki kanannya melebar di sisi kiri gawang Teja.

Persebaya kembali mendapat kesempatan di menit ke-69 lewat Fandi Eko Utomo. Gelandang muda Persebaya itu berlari ke kotak penalti untuk meneruskan umpan silang Rendi Irawan. Namun, sepakan first time Fandi masih melenceng di sisi kiri gawang.


Intensitas permainan semakin tinggi di 10 menit terakhir, Kedua tim saling jual beli serangan untuk mencari gol keunggulan. Akan tetapi, hingga laga usai tak ada gol yang tercipta. Laga pun harus berakhir dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini Persebaya duduk di posisi keenam dengan poin delapan dari lima laga yang sudah di lalui. Sementara itu, Sriwijaya FC duduk di posisi ke-10 dengan poin enam.

Susunan pemain:
Persebaya: Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Fandry Imbiri, Syaifuddin, Ruben Sanadi; Izaac Wanggai (Rendi Saputra 58'), Fandi Eko Utomo (Rishadi 76'), Misbakus Solikin, Osvaldo Haay (Pahabol 58'), Oktafianus Fernando; David Da Silva.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Marckho Sandy, Alfin Tuassalamony, Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye; Yoo Hyun-koo (Abimanyu 76'), Makan Konate, Zulfandi; Manuchekhr Dzhalilov (Adam Alis 79'), Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra.



(ran/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed