DetikSepakbola
Selasa 24 April 2018, 20:35 WIB

Persebaya Tak Izinkan Miswar Gabung Timnas?

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persebaya Tak Izinkan Miswar Gabung Timnas? Asisten pelatih Timnas U-32 Bima Sakti (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengakui rumor pemanggilan Miswar Saputra ke Timnas. Lantas, kenapa Miswar tak muncul di lapangan?

Miswar disebut-sebut dipanggil ke pelatnas untuk mengisi satu kursi lowong. Dia menggantikan rekan satu timnya, Irfan Jaya. Winger 21 tahun itu absen dari pemusatan latihan nasional ke PSSI Anniversary Cup 2018 karena menderita gejala tifus.

Miswar dipercaya mengisi slot Timnas setelah dinilai membantu penampilan Persebaya hingga berada di urutan keenam papan klasemen sementara.

"Kemarin sempat ada informasi seperti itu. Coach Edu (Eduardo Perez) melihat penampilan Miswar bagus sekali sehingga kami ingin mencoba memanggil dia untuk ikut pemusatan latihan," ungkap Bima usai latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Tapi, si pemain tak muncul di lapangan latihan. Kabarnya, Persebaya keberatan melepas Miswar. Pelatih 42 tahun tersebut tak mau berspekulasi.

"Saya tidak tahu kalau masalah itu. Kemarin coach Luis Milla sampai bicara ke pelatih Persebaya. Semoga bisa segera datang," katanya.

Kehadiran Miswar otomatis menambah daftar penjaga gawang timnas. Sebelumnya sudah ada Andritany Ardhyasa, Satria Tama dan Awan Setho. Bima menyebut alasannya karena Milla ingin melihat kualitas pemain lainnya sambil melengkapi sesi latihan.

"Kami masih menunggu Andritany yang masih membela Persija di Piala AFC. Sementara ini, kami mencoba memanggil Miswar sebagai pelengkap dalam latihan," Bima menambahkan.



(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed