DetikSepakbola
Jumat 08 Juni 2018, 23:09 WIB

Barito Putera Kalahkan Sriwijaya FC 3-1

Randy Prasatya - detikSport
Barito Putera Kalahkan Sriwijaya FC 3-1 Barito Putera kalahkan Sriwijaya FC. (Foto: liga-indonesia.id)
Banjarmasin - Barito Putera berhasil mengalahkan Sriwijaya FC 3-1 dalam lanjutan Liga 1 2018. Dengan hasil ini Barito untuk sementara kembali memuncaki klasemen.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (8/6/2018), Barito membuka keunggulan di menit ke-34 lewat gol Samsul Arif Munip.

Go itu tercipta lewat umpan silang Aaron Evans dari sisi kiri. Samsul, yang berada di depan gawang langsung menyambutnya dengan sundulan sambil menjatuhkan badan. Barito unggul 1-0 hingga turun minum.


Tim berjulukan Laskar Antasari itu memperbesar keunggulan di menit ke-61 lewat tembakan Matias Jesus Cordoba. Kiper Sriwijaya FC, Sandi Firmansyah, gagal mengantisipasi tembakan mendatar Cordoba dari luar kotak penalti. Bola menyusur deras ke dalam gawang Sandi.

Sriwijaya FC kembali mendapatkan tekanan pada menit ke-69. Wasit menunjuk titik putih setelah Hamka Hamzah melakukan pelanggaran terhadap Paulo Sitanggang. Rizky Pora, yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dan membawa Barito Putera unggul 3-0 di menit ke-71.

Sriwijaya FC cuma bisa membalas satu gol di masa injury time. Alberto Goncalves melesakkan gol dari titi putih. Hingga laga usai tak ada gol tambahan, Barito menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Hasil ini kembali membawa Barito ke puncak klasemen dengan 23 poin dari 13 laga. Sementara itu, Laskar Wong Kito tertahan di posisi lima dengan 19 poin.


(ran/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed