DetikSepakbola
Sabtu 09 Juni 2018, 23:12 WIB

Kalahkan Persebaya, PSM Puncaki Klasemen Liga 1 2018

Randy Prasatya - detikSport
Kalahkan Persebaya, PSM Puncaki Klasemen Liga 1 2018 PSM Makassar menang 1-0 atas Persebaya Surabaya. (Foto: dok. Liga 1)
Makassar - PSM Makassar berhasil mengatasi adangan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2018. Juku Eja menang 1-0 lewat gol tunggal Rizky Pellu.

Menjamu Persebaya di Stadion Andi Matalatta, Sabtu (9/6/2018) malam, PSM mampu melepaskan tembakan sebanyak 13 kali dengan delapan yang mengarah ke gawang.

Persebaya tak punya banyak kesempatan di laga ini. The Green Force cuma bisa melepas lima tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang.


Meski banyak melepaskan tembakan, PSM cuma bisa menciptakan satu gol, yang terjadi pada menit ke-72. Umpan sepak pojok Rasyid Bakri dituntaskan dengan baik oleh Rizky Pellu. Lewat sebuah sundulan terukur, Rizky mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Kemenangan ini membawa PSM memimpin klasemen dengan 24 poin dari 13 laga. Mereka cuma unggul satu angka dari Barito Putera selaku rival terdekat.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Persebaya masuk ke zona degradasi. Persebaya ada di posisi ke-16 dengan 14 pon dari 11 laga.


Susunan Pemain:

PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Steven Paulle, Abdul Rahman Sulaeman, Hasim Kipuw, Reva Adi Utama (Hendra Wijaya 79'), Wiljam Pluim, Ferdinand Sinaga, Rizky Pellu, Marc Klok, Saldi (Muhammad Rahmat 51'), Muhammad Arfan (Rasyid Bakri 58').

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Fandry Imbiri, Rendi Saputra, Nelson Alom, Misbakus Solikin (Sidik Saimima 77'), Oktafianus Fernando, Abu Rizal Maulana, Ricky Kayame (Rishadi Fauzi 71'), Irfan Jaya (Osvaldo Haay 54').



(ran/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed