DetikSepakbola
Minggu 24 Juni 2018, 01:07 WIB

Usai Kalahkan Indonesia, Timnas U-23 Korea Selatan Petik Pelajaran Ini

Mercy Raya - detikSport
Usai Kalahkan Indonesia, Timnas U-23 Korea Selatan Petik Pelajaran Ini Indonesia U-23 ditundukkan Korsel 1-2 dalam laga uji coba. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Cibinong - Tim Korea Selatan U-23 sukses menundukkan Indonesia 2-1. Pada pertandingan uji coba kali ini, Korsel bukan mencari hasil.

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (23/6/2018), Korsel membungkam publik tuan rumah berkat gol Jong Tae-wook di akhir babak pertama. Indonesia lantas bangkit di babak kedua untuk menyamakan skor lewat Hansamu Yama di masa injury time.

Pada akhirnya, Korsel mampu mencuri kemenangan di penghujung pertandingan. Menyusul gol yang diciptakan Han Seung-gyu.


Korsel akan menjadi salah satu tim unggulan di Asian Games 2018. Pelatih Korsel Kim Hak-bum mengungkapkan, timnya fokus memperbaiki penampilan dan beradaptasi dengan cuaca serta lapangan.

"Indonesia dan Korea bermain baik meskipun itu bukan yang dicari tapi ini sangat berarti untuk kedua tim. Dalam pertandingan ini kami hanya melihat penampilan pemain dan masalah kami di penyelesaian akhir. Jadi bukan hasil yang dicari," ujar Kim.


"Cuaca di sini juga tidak begitu baik tapi kami terus berusaha beradaptasi dan kami merasa sangat puas dengan fasilitas di sini, mulai dari lapangan latihan dan lapangan pertandingan. Kami juga berlatih dengan baik di dua lapangan tersebut."

Meski demikian, Kim mengaku belum dapat membayangkan pesaing yang akan diturunkan di Asian Games nanti. Dia juga masih mencari komposisi terbaik skuat intinya untuk Asian Games nanti.

"Saya tidak bisa membayangkan rival utama kami di Asian Games nanti. Saya belum bisa memutuskan siapa saja pemain yang akan masuk. Saya masih harus menyeleksinya dan akan melihat pertandingan yang akan datang," ujarnya.
(mcy/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed