DetikSepakbola
Kamis 05 Juli 2018, 23:15 WIB

Edy Rahyamadi Sesalkan Kejadian Pemukulan Jurnalis di Pertandingan Liga 3

Amalia Dwi Septi - detikSport
Edy Rahyamadi Sesalkan Kejadian Pemukulan Jurnalis di Pertandingan Liga 3 Edy Rahmayadi menyesalkan terjadinya tindak kekerasan ke wartawan di Liga 3. (Foto: Dok Timses Eramas)
Jakarta - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengutuk kasus penganiayaan terhadap wartawan di pertandingan Liga 3. PSSI terus berusaha untuk menekan terjadikan kekerasan.

Kejadian memalukan terjadi di laga Persid Jember Vs Sindo Dharaka yang digelar di Stadion Jember Sport Garden pada Rabu (4/7/2018). Pada laga tersebut seorang jurnalis bernama Oryza Wirawan dari Beritajatim.com dianiaya oleh oknum pemain Sindo Dharaka.


Wartawan tersebut pada awalnya ingin mengabadikan momen saat pemain Dharaka memprotes keputusan wasit. Namun dia langsung mendapatkan serangan dan dipukul.

Edy mengaku akan mengusut kasus tersebut dan akan dibawa ke Komite Disiplin untuk menghukum para pelaku yang terlibat.

"Kami atas nama PSSI merasa prihatin dan menyesalkan tindakan tersebut ," kata Edy seperti dikutip di situs resmi PSSI.


"PSSI saat ini terus berupaya agar kekerasan dalam sepakbola harus dihilangkan. Standar keamanan stadion dan penonton juga telah kami lakukan dan sosialisasikan. Saatnya semua insan sepak bola entah itu pemain, pelatih, wasit, suporter dan lain-lainnya agar menjunjung tinggi fair play," jelasnya.

Kejadian ini menunjukkan bahwa kekerasan di sepakbola Indonesia masih terus berlanjut. Tahun lalu, seorang suporter meregang nyawa saat menyaksikan laga Persita Tangerang melawan PSMS Medan pada 11 Oktober 2017.

Saat itu Edy berjanji bakal mengusut tuntas kasus tersebut karena diduga melibatkan anggotanya. Namun hingga saat ini kasus tersebut belum terungkap.


(ads/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed