DetikSepakbola
Selasa 21 Agustus 2018, 03:01 WIB

Keran Gol Son Heung-min di Asian Games 2018 Mulai Terbuka

Mochamad Solehudin - detikSport
Keran Gol Son Heung-min di Asian Games 2018 Mulai Terbuka Son Heung-min mencetak gol kemenangan Korea Selatan atas Kirgistan di Asian Games 2018 (Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Novrian Arbi/Sup/18)
Bandung - Son Heung-min mulai membuka rekening golnya di Asian Games 2018. Gol tersebut sekaligus mengantar Korea Selatan ke babak 16 besar cabang sepakbola putra.

Korsel membukukan kemenangan 1-0 atas Kirgistan di laga terakhir Grup E di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (20/8/2018). Son menjadi penentu kemenangan lewat golnya di menit ke-63.

Itu merupakan gol perdana Son di Asian Games 2018. Pada pertandingan sebelumnya melawan Malaysia, penyerang Tottenham Hotspur itu tak mencetak gol dan merasakan kekalahan.

Pada laga pamungkas melawan Kirgistan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (20/8/2018) malam, Son bersama rekan di skuat Piala Dunia 2018 yakni Jo Hyeon-woo dan Hwang Ui-Jo turun sejak menit awal babak pertama. Permainan Son bersama dua rekannya tersebut membawa aura positif bagi pemain muda Korea.


"Sangat penting kita bisa mencetak gol, tapi terkadang kita juga sulit mencetak gol. Tapi saya kira seluruh pemain bekerja keras untuk mencetak gol dan profesional," kata Son, usai pertandingan, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (20/8/2018).

Meski begitu, dia enggan berpuas diri. Sebab menurutnya banyak pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan oleh timnya. Salah satunya adalah melakukan banyak improvisasi dalam permainan demi bisa membongkar pertahanan lawan.

"Kita tahu butuh melakukan improvisasi dalam pertandingan selanjutnya dan itu yang perlu kita lakukan di pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Terlepas dari itu, Son memuji penampilan rekan satu timnya. Dia bahkan merasa bangga bisa bermain di atas lapangan bersama Korsel di Asian Games ini.

"Saya sangat bangga dengan tim ini dan tentunya ini pertandingan sangat melelahkan," ujarnya.


(nds/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed