DetikSepakbola
Selasa 25 September 2018, 21:58 WIB

Timnas Indonesia U-19 Kalah karena Gagal Antisipasi Bola Mati

Gusti Ramadhan Alhaki - detikSport
Timnas Indonesia U-19 Kalah karena Gagal Antisipasi Bola Mati Timnas Indonesia U-19 kalah 0-3 dari China. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Cibinong - Timnas Indonesia U-19 kalah melawan China dalam laga PSSI Anniversary Cup. Kekalahan didapat karena Indonesia gagal mengantisipasi bola mati.

Indonesia kalah 0-3 dari China di Stadion Pakansari, Selasa (25/9/2018) malam WIB. Dua gol awal China terjadi lewat skema sepak pojok.

Pelatih Indonesia, Indra Sjafri, mengakui timnya gagal mengantisipasi set-piece. Padahal, hal tersebut sudah diingatkan berulang kali.


"Kami sudah arahkan untuk antisipasi bola mati karena mereka akan manfaatkan itu. Ternyata dua gol terjadi lewat skema bola mati," kata Indra usai laga.

Indra juga mengakui bahwa timnya terlalu takut untuk mengontrol bola. Hal itu bakal jadi bahan evaluasi untuk menuju Piala Asia U-19.

"Kami kurang berani kontrol bola. Terlalu cepat kehilangan bola juga. Ini bakal jadi evaluasi terutama untuk pemain-pemain yang sudah diberi kesempatan apakah jadi pilihan dalam 23 skuat nanti," tegasnya.



(ran/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed