DetikSepakbola
Rabu 26 September 2018, 11:49 WIB

PSSI Hentikan Liga 1 Tanpa Batas Waktu, Bhayangkara FC Menolak

Randy Prasatya - detikSport
PSSI Hentikan Liga 1 Tanpa Batas Waktu, Bhayangkara FC Menolak Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - PSSI memutuskan Liga 1 2018 dihentikan dengan batas waktu yang tak ditentukan. Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, tak sepakat dengan keputusan tersebut.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, telah bersikap terkait tewasnya seorang suporter di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta. Dalam konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (25/9/2018) malam WIB, Edy meminta Liga 1 dihentikan tanpa batas waktu.

Sikap Edy ini berbeda dengan apa yang diputuskan oleh pemerintah dalam hal ini Kemenpora, yang meminta Liga 1 berhenti dulu selama dua pekan agar pihak terkait bisa fokus menuntaskan masalah.


"Jujur kalau pemberhentian dalam waktu yang tidak ditentukan saya tidak setuju. Kami ini yang di klub tanggungan bebanya berat banget. Jangan seenaknya ngomong tidak ditentukan, itu ngarang namanya. Tidak boleh seperti itu," kata Sumardji dalam sambungan telepon.

"Kami ada konsekuensi sama sponsor dan sama pemain. Bagaimana tanggung jawab kami? Bisa masalah itu. Saya tidak sepakat pokoknya. Kalau satu sampai dua pekan, ya, saya sangat setuju," sambungnya.

"Jika pemberhentian itu di pekan ke-24, tentu nantinya pekan ke-24 itu harus dilaksanakan dan pekan ke-25 harus mulai lagi. Klub tidak boleh mengalami nasib yang tidak jelas," harapnya.

Simak Juga 'PSSI Resmi Bekukan Liga 1 Entah Sampai Kapan ':

[Gambas:Video 20detik]


(ran/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed