DetikSepakbola
Kamis 18 Oktober 2018, 23:57 WIB

Alasan Egy Kasih Assist untuk Gol Kedua Witan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Alasan Egy Kasih Assist untuk Gol Kedua Witan Egy Maulana Vikri merayakan gol dengan Witan Sulaiman (Ari Saputra/detikSport)
Jakarta - Egy Maulana Vikri memilih memberikan assist kepada Witan Sulaiman di gol ketiga saat mengalahkan Taiwan. Ada peran Lecchia Gdansk di sana.

Indonesia sukses mengamankan tiga poin di laga perdana Grup A Piala Asia U-19 2018. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (18/10/2018), skuat Garuda Muda menang 3-1 atas Taiwan.

Gol pertama dicetak oleh Egy pada menit ke 50. Namun keunggulan itu tak bertahan lama karena Taiwan sukses membalasanya tiga menit berselang.


Indonesia menambah keunggulan lagi lewat satu gol Witan Sulaiman di menit 71. Egy sejatinya memiliki peluang untuk menambah golnya di menit-menit akhir, tapi dia memilih memberikan assist kepada Witan yang dengan mudah menjebol jala Taiwan.

Egy mengaku memiliki alasan sendiri melakukan hal tersebut. Dia mendapatkan pelajaran dari klubnya bahwa kemenangan tim adalah yang utama.

"Saya dapat pelajaran di luar tempat saya berlatih menang buat tim bukan buat diri sendiri. Saya golin, teman-teman merasakan kemenangan, teman golin saya merasakan kemenangan. Jadi satu untuk semua, semua untuk satu," katanya.




Namun Egy mengakui menghadapi Taiwan bukan hal mudah karena mereka bermain rapat. Fokus dan sabar menjadi kunci kemenangan.

"Kalau saya tidak gugup tapi emang babak pertama mereka rapat, kami sedikit dapat celah dan babak kedua kami perbaiki lebih sabar dan dapat kemenangan," lanjutnya.





(ads/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed