DetikSepakbola
Senin 22 Oktober 2018, 21:15 WIB

Vietnam Tim Pertama yang Tersingkir di Piala Asia U-19 2018

Lucas Aditya - detikSport
Vietnam Tim Pertama yang Tersingkir di Piala Asia U-19 2018 Foto: Istimewa
FOKUS BERITA: Piala Asia U-19
Jakarta - Vietnam menelan kekalahan dari Australia di laga kedua Grup C Piala Asia U-19 2018. Tim asuhan Hoang Anh Tuan pun menjadi yang pertama tersingkir.

Dalam pertandingan di stadion Patriot Candrabhaga, Senin (22/10/2018), Vietnam menelan kekalahan 1-2 dari Young Soccereos. Laga berjalan seperti rencana Australia, mereka unggul satu gol di babak pertama.

Gol dari Angus Thurgate membawa Australia unggul 1-0 saat turun minum. Dari sebuah umpan panjang di menit ke-37. Thugarte mampu menceploskan bola melalui sela-sela kaki kiper Vietnam, Y Eli Nie.

Di menit ke-76, Australia mampu menggandakan keunggulan. Giliran Ben Folami yang membukukan namanya di papan skor. Tendangan terarahnya dari dalam kotak penalti bersarang ke gawang Vietnam.

Vietnam bisa membalas sekali via tendangan Le Van Nam di menit ke-86. Tapi di waktu sisa, mereka tak bisa menyamakan kedudukan.




Dengan hasil ini, Vietnam belum mengumpulkan poin dari dua kali bertanding. Oleh karena itu, mereka harus mengemas koper lebih awal dari Piala Asia U-19 2018. Mereka masih akan menjalani pertandingan formalitas melawan Korea Selatan di lanjutan Grup C.

Sementara itu, Australia mengumpulkan empat angka setelah sebelumnya bermain seri saat berduel dengan Korea Selatan.

Di laga lainnya, Korsel memetik kemenangan atas Yordania dengan skor 3-1. Dalam laga yang digelar sesaat setelahnya, Korsel unggul lebih dulu via Cho Young-Wook di menit ketiga.

Yordania menamakan kedudukan di menit ke-77 lewat Omar Al Zebdieh. Yang dibalas dua kali oleh Jeon Se-Jin dua menit berselang dan Choi Jun di masa injury time.

Korsel sama seperti Australia mengumpulkan 4 poin. Sementara Yordania di posisi ketiga dengan raihan 3 angka.





(cas/fem)

FOKUS BERITA: Piala Asia U-19
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed