sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 06 Nov 2018 22:37 WIB

Cerita Witan Kunjungi Keluarganya di Palu Pasca Gempa dan Tsunami

Amalia Dwi Septi - detikSport
Witan Sulaeman sudah sempat kunjungi Palu usai gempa dan tsunami (Ari Saputra/detikSport) Witan Sulaeman sudah sempat kunjungi Palu usai gempa dan tsunami (Ari Saputra/detikSport)
Jakarta - Witan Sulaeman sempat kembali mengunjungi keluarganya di Palu setelah terjadi gempa dan tsunami. Witan mengaku lega karena keluarganya baik-baik saja.

Gempa dan tsunami menguncang kota Donggala dan Palu pada akhir September lalu. Akibat gempa berkekuatan 7,4 SR dan derasnya tsunami tersebut, ribuan rumah bersih tersapu dan menelan banyak korban jiwa.

Saat kejadian Witan sedang menjalani persiapan ke Piala Asia U-19 2018 sehingga ia tak bisa pulang ke kampung halamannya. Untuk membantu para korban, gelandang 17 tahun itu bahkan melelang jersey miliknya saat Piala AFF 2018.

Setelah tampil di Piala Asia U-19, Witan akhirnya bisa mengunjungi rumahnya di Palu. Dia menceritakan kondisi rumah dan keluarganya.




"Alhamdulillah keluarga saya sehat dan selamat. Hanya rumah yang rusak, retak-retak. Tapi keluarga sudah kembali ke rumah lagi," ujar Witan di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Witan pun tak bisa berlama-lama tinggal di tanah kelahirannya karena dia harus kembali bersekolah di SKO Ragunan. Doa dan dukungan dia panjatkan agar Palu bisa kembali bangkit.

"Saya selalu berdoa semoga keluarga dan masyarakat Palu selalu dilindungi dan bisa menjalani kegiatan lagi," katanya.

(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com