DetikSepakbola
Jumat 09 November 2018, 18:12 WIB

Persebaya Bertekad Tandai Hari Pahlawan dengan Kalahkan PSM

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Persebaya Bertekad Tandai Hari Pahlawan dengan Kalahkan PSM Djajang Nurjaman di Persebaya Surabaya (Deny Prastyo Utomo/detikSport)
Surabaya - Persebaya Surabaya menjamu PSM Makasar pada pekan 30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11). Tepat hari pahlawan.

Merujuk laju kedua tim sejauh ini, Persebaya, yang ada di urutan ke-13 papan klasemen Liga 1 2018, kurang diunggulkan untuk memenangi laga. Kendati berstatus tuan rumah, Bajul Ijo harus menghadapi PSM, yang menguasai puncak klasemen beberapa pekan terakhir.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman, menyadari laga itu bakal sulit bagi anak asuhnya. Tapi, dia berharap anak asuhnya tampil habis-habisan. Bukan apa-apa, Persebaya belum aman dari jurang degradasi.




"Besok Persebaya kembali akan melawan tim yang cukup berat, calon kandidat juara musim 2018," kata Djajang saat jumpa press di kediaman Wakil Walikota Surabaya, Jalan Walikota Mustajab, Jumat (9/11/2018).

"Posisi kami masih belum aman. Kita butuh tiga poin lagi untuk dibilang aman. Permainan besok tidak boleh disia-siakan. Sebaliknya, PSM juga akan bertanding habis-habisan untuk mengamankan puncak klasemen," ujar pria yang akrab dipanggil Djanur ini.

Djanur berharap, pemain Persebaya membawa semangat hari pahlawan. Ini menjadi kesempatan untuk memberi kado kemenangan kepada warga Kota Surabaya.

"Besok bermain di hari krusial, yakni hari pahlawan tentunya akan menjadi tambahan motivasi tersendiri bagi pemain kami, untuk warga Kota Surabaya," kata mantan pelatih Persib.

"Untuk pemain, kita bisa menurunkan the dream team. Striker Da Silva juga kondosinya mulai membaik," ungkap Djanur.



(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed