DetikSepakbola
Jumat 09 November 2018, 18:51 WIB

Ryuji Utomo Optimistis Timnas Indonesia Kalahkan Singapura

Mercy Raya - detikSport
Ryuji Utomo Optimistis Timnas Indonesia Kalahkan Singapura Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Ryuji Utomo mendukung penuh Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Dia optimistis Andik Vermansah dkk menang di laga pertama melawan Singapura.

Indonesia akan memulai laga pertamanya di babak kualifikasi Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018). Tim asuhan Bima Sakti akan menghadapi Singapura di National Stadium, pukul 19.00 WIB.

"Kalau saya optimistis dan sangat support teman-teman semua dan saya yakin pasti menang ya (lawan Singapura)," kata Ryuji saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (9/11/2018).




Ryuji meyakini hal tersebut karena merasa antara pemain sudah saling kenal dan kompak. Apalagi persiapannya juga sudah lumayan. Padahal, timnas baru memulai latihan timnas 2 November.

"Semuanya kompak juga. Saya support penuh, saya akan doakan menang," ujarnya.

Tak Kecewa Tidak Dipanggil Timnas

Ryuji menjadi langganan Timnas U-23 dan U-19, namun tidak untuk pelatnas senior. Bahkan untuk Piala AFF, namanya tak muncul sama sekali.

Bima Sakti hanya memanggil 23 pemain. Dari antara pemain itu, pemain yang satu level dengan Ryuji dan dipanggil adalah Hansamu Yama, Evan Dimas, Zulfiandi, I Putu Gede Juni Antara, Septian David Maulana, dan Febri Hariadi.

"Kalau kecewa enggak. Karena menurut saya rezeki sudah ada yang atur. Menurut saya, pemain yang berada di posisi (gelandang) saya juga bagus dan terpacu untuk lebih baik lagi," kata Ryuji.

"Terpacu bersaing (dengan pemain lain seperti Hansamu Yama) tidak. Tapi terpacu untuk lebih meningkatkan perfoma saya," dia menambahkan.

"Satu dorongan untuk saya lebih bekerja keras lagi. Dan bagi saya siapa yang main, saya tetap support Indonesia karena saya orang Indonesia. Dan saya selalu support timnas. Menurut saya juga pemain sekarang kualitasnya bagus dan saya optimistis timnas juara Piala AFF," kata dia.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed