DetikSepakbola
Jumat 09 November 2018, 21:18 WIB

Dapat Pelajaran dari Persebaya, Gelandang Persija Ini Tak Sepelekan PS Tira

Amalia Dwi Septi - detikSport
Dapat Pelajaran dari Persebaya, Gelandang Persija Ini Tak Sepelekan PS Tira Gelandang Persija Jakarta Asri Akbar (dok. Persija)
Jakarta - Persija Jakarta memetik pelajaran berharga dari kekalahan di markas Persebaya Surabaya. Kini, mereka tak akan menyepelekan PS Tira.

Persija menjamu PS Tira dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (10/11/2018) dalam kondisi terluka. Macan Kemayoran barus aja dikalahkan Persebaya 0-3, yang memiliki peringkat jauh di bawah mereka.

Kekalahan itu menjadi pelajaran berharga oleh Persija. Mereka pantang menyepelekan tim yang ada di papan bawah yang tengah dalam upaya untuk menghindari degradasi. PS Tira menjadi tim yang menghuni dasar klasemen saat ini, sedangkan Persija di urutan ketiga.




Asri menyebut Persija telah mengevaluasi kekalahan itu. Mereka juga telah membenahi kesalahan-kesalahan di kandang Persebaya.

"Saya di sini mewakili pemain Persija sangat siap untuk pertandingan besok, baik dari fisik, taktik, terutama mental kami kami sudah tidak terganggu dengan hasil kekalahan kemarin. Kami harus segera bangkit, jika kami mau juara musim ini," ujar Asri dalam rilis kepada detikSport.

Namun begitu, Persija sudah menegaskan tak boleh menganggap remeh PS Tira. Sebaliknya, tim besutan Nilmaizar itu memiliki motivasi tinggi karena mereka harus bisa menyelamatkan diri dari zona merah.

"Semua pertandingan sisa kami harus menangkan, termasuk melawan PS Tira. Tentu tidak mudah melawan PS Tira, meski mereka di papan bawah, mereka punya motivasi untuk mengambil poin untuk keluar dari zona degradasi. Jadi kami harus lebih siap dan fokus. Lebih semangat lagi dari pertandingan kemarin," dia menambahkan.




(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed