DetikSepakbola
Jumat 09 November 2018, 22:33 WIB

Laporan Dari Singapura

Kunci Kemenangan Singapura: Analisis Video, Juga Mematikan Febri dan Irfan

Randy Prasatya - detikSport
Kunci Kemenangan Singapura: Analisis Video, Juga Mematikan Febri dan Irfan Indonesia kalah 0-1 dari Singapura di laga pertama Piala AFF 2018. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta - Fandi Ahmad mengungkap sejumlah kunci kemenangan Singapura atas Indonesia. Analisis permainan Indonesia melalui video salah satunya.

Singapura menang 1-0 dari Indonesia di matchday pertama Grup B Piala AFF 2018. Gol kemenangan The Lions dicetak oleh Hariss Harun pada menit ke-37.




Fandi mengungkapkan beberapa kunci keberhasilan timnya mengalahkan Indonesia. Pertama adalah analisis permainan tim Garuda, dengan menelaah 4-5 video.

Dari sana pula dia mendapatkan kesimpulan, bahwa mematikan winger Indonesia yakni Febri Hariyadi dan Irfan Jaya bakal krusial.




"Sebenarnya kami tahu kekuatan Indonesia dari analisa 4 sampai 5 video pertandingan. Kekuatan mereka kami dapat di sana," kata Fandi dalam konferensi pers usai laga, Jumat (9/11/2018).

"Kami tutup rapat pertahanan. Tak ada ruang untuk Febri dan Irfan. Mereka itu bahaya. Kecepatan mereka luar biasa," tambah Fandi.

Di laga selanjutnya Singapura akan bertandang ke markas Filipina, sementara itu, Indonesia akan menjamu Timor Leste.


(ran/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed