DetikSepakbola
Jumat 09 November 2018, 22:37 WIB

Timnas Futsal Indonesia Hadapi Vietnam di Perebutan Peringkat III

Mercy Raya - detikSport
Timnas Futsal Indonesia Hadapi Vietnam di Perebutan Peringkat III Kensuke Takahashi, pelatih timnas futsal Indonesia (dok. Futsal Indonesia)
Yogyakarta - Timnas futsal Indonesia menyisakan satu laga AFF Futsal Championship 2018 untuk memperebutkan peringkat ketiga. Pelatih Kensuke Takahashi fokus ke mental pemain.

Indonesia kalah dramatis dari Thailand dengan skor 2-3 pada semifinal yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Jumat (9/11/2018). Indonesia kalah segalanya di laga itu.

Bambang Bayu Saptaji dkk masih menyisakan satu laga untuk memperebutkan peringkat ketiga, yakni melawan Vietnam. Laga akan berlangsung Minggu (11/11/2018). Vietnam kalah dari Malaysia di semifinal usai adu penalti 4-5.




"Saya juga sudah saya sampaikan ke pemain besok masih ada satu pertandingan. Fokusnya menaikkan mental pemain seperti yang sudah kami siapkan selama ini, tidak ada perubahan besar. Kami masih bermain di kandang, tentu diharapkan pemain bisa bermain lebih lepas," kata Kensuke dalam rilis kepada detikSport.

"Tapi, sebenarnya perjuangan tidak hanya sampai di sana. Masih ada target untuk bersaing di level Asia dan juga ada target lolos piala dunia, dan itu tentu saja kami harus terus melihat ke depan. Sekali lagi, dalam pertandingan tadi, kita mendapat pelajaran penting," ujar pelatih asal Jepang itu.





(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +