DetikSepakbola
Sabtu 17 November 2018, 17:38 WIB

Macetnya Bangkok dan Insiden Kecil Timnas Indonesia

Yanu Arifin - detikSport
Macetnya Bangkok dan Insiden Kecil Timnas Indonesia Suasana kota Bangkok jelang duel Thailand kontra Indonesia di Piala AFF 2018 (Yanu Arifin/Detiksport)
Bangkok - Kondisi jalanan di Kota Bangkok, Thailand, setali tiga uang dengan Jakarta. Ada sedikit cerita terkait situasi lalu lintas itu dengan Timnas Indonesia.

detikSport sedang berada di Bangkok untuk meliput pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2018. Saat landing di Bandara Internasional Don Mueang, Jumat (16/11/2018), destinasi pertama adalah menuju hotel tempat skuat Garuda menginap.

Timnas Indonesia menginap di Al Meroz Hotel di kawasan Ramkhanghaeng. Dari bandara, detikSport dan beberapa rekan wartawan Indonesia lainnya menuju lokasi dengan memesan transportasi online.

Total biaya perjalanan untuk jarak 28 kilometer itu mencapai 400 bath lebih atau sekitar Rp 170 ribu. Perjalanannya melewati jalan tol, lalu masuk ke jalan protokol dengan beberapa lampu merah.







Lama tempuh perjalanan mencapai satu jam, lantaran lampu merah di Bangkok cukup lama, bisa sekitar lima menit lebih. Meski macetnya tidak mengular, lamanya lampu lalu lintas itu membuat macetnya kota Bangkok terasa mirip di Jakarta, sebab cuacanya juga cukup panas, yakni mencapai 37 derajat celcius.

Insiden Kecil Timnas Indonesia

Setibanya di Al Meroz, detikSport menyempatkan diri mengunjungi Mesjid Islamic Center yang berada di seberang hotel. Baru kemudian menuju apartemen tempat menginap di kawasan distrik Bang Kapi.

Kawasan Bang Kapi merupakan area yang pasti dilintasi Timnas Indonesia untuk menuju Stadion Rajamangala. Area itu mirip dengan wilayah Fatmawati di bilangan Jakarta Selatan, dengan banyak ruko-ruko tua berjejer dan jalan rayanya padat dengan kendaraan plus pengerjaan konstruksi.






Di kawasan itu, jalan raya utamanya punya banyak perempatan yang dilewati semua jenis kendaraan. Ada motor, mobil, dan transportasi umum yang terdiri dari taksi dan bus-bus tua.



Macetnya Bangkok dan Insiden Kecil Timnas IndonesiaFoto: Yanu Arifin/Detiksport




Padatnya situasi lalu lintas itu juga dirasakan Timnas Indonesia. Bahkan ada cerita terkait insiden kecil yang dialami bus Evan Dimas dkk saat hendak menuju stadion.

Seperti diungkap manajer Timnas Indonesia Endri Irawan, bus yang ditumpangi rombongan skuat Garuda sempat menyerempet motor. Untungnya, tidak ada yang sampai terluka akibat kejaadian itu.

"Bus sempat menyerempet motor sebelum ke sini (stadion). Kaget juga tadi, ya gak kenceng sih, cuma anak-anak langsung teriak semua minta bus disetop. Untung sigap, kalau tidak ya bisa fatal tuh," ungkap Endri.




Tonton video 'Lawan Thailand, Timnas Siap Berlaga Bak Final':

[Gambas:Video 20detik]

Macetnya Bangkok dan Insiden Kecil Timnas Indonesia

(yna/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed