DetikSepakbola
Minggu 18 November 2018, 07:16 WIB

Thailand Akui Sempat Terlalu Santai

Yanu Arifin - detikSport
Thailand Akui Sempat Terlalu Santai Sanrawat Dechmitr (kiri) dan pelatih Thailand Milovan Rajevac (tengah) (Foto: detikSport/Yanu Arifin)
Bangkok - Thailand sempat kebobolan lebih dulu saat menghadapi Indonesia di Piala AFF 2018. The War Elephants telat panas dan sempat terkejut dengan permainan Indonesia.

Thailand sempat tertinggal lebih dulu dari Indonesia saat bertanding di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Gawang mereka dibobol sepakan Zulfiandi dari luar kotak penalti pada menit ke-29.

Perlahan tapi pasti, Thailand bangkit. Usai menyamakan skor lewat gol tendangan sudut Korrakot Wiriya-Udomsiri, tuan rumah membalikkan keadaan lewat gol yang dicetak Pansa Hemviboon di penghujung babak pertama.

Di babak kedua, Thailand menambah dua gol lagi. Adisak Kraisorn dan Pokkhao Anan membawa tim asuhan Milovan Rajevac itu memimpin 4-1, sebelum Fachruddin Aryanto mencetak gol kedua Indonesia.


Usai pertandingan, Rajevac mengaku sempat terkejut dengan penampilan Indonesia. Ia juga mengaku para pemainnya sedikit bersantai-santai dan menganggap enteng pertandingan melawan Indonesia usai sebelumnya bisa menang 7-0 atas Timor Leste.

"Kami beruntung bisa bangkit dalam situasi ini, terutama kami bisa mencetak gol di halftime. Ada masalah di lini tengah dalam mengontrol pertandingan dan saya melakukan perubahan karena penting untuk menguasai lini tengah. Pergantian ini memberikan efek dan kami bermain lebih baik di babak kedua," kata Rajevac.

"Kami sempat terkejut karena mereka (Indonesia) memulai pertandingan dengan baik. Kami juga membuang peluang dan setelah itu kebobolan. Mereka bisa membuat presurre ke defensive line kami. Mereka membuat pemain saya melakukan kesalahan. Mereka mengawali pertandingan dengan baik terutama di babak pertama."

"Dan kami terlalu rileks di awal pertandingan. Menang 7-0 (melawan Timor Leste) membuat kami seolah tertidur. Kami mengawali pertandingan tidak sesuai harapan. Setelah itu kami berhasil memperbaiki dan lebih serius untuk meraih hasil yang bagus. Beruntung bagi kami mendapat hasil positif," jelasnya.

Kemenangan ini memantapkan posisi Thailand di puncak klasemen Grup B dengan enam poin dari dua laga. Mereka cuma butuh hasil imbang melawan Filipina, Rabu (21/11), untuk memastikan tiket ke semifinal.


(yna/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed