DetikSepakbola
Jumat 07 Desember 2018, 23:00 WIB

Persija Tegaskan Lagi Keikhlasannya Melepas Teco ke Timnas

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija Tegaskan Lagi Keikhlasannya Melepas Teco ke Timnas Persija Jakarta siap memperpanjang kontrak Teco (dok. Persija Jakarta)
Jakarta - Persija Jakarta memang ingin memperpanjang kontrak Stefano Cugurra Teco. Tapi, jika Teco diinginkan Timnas Indonesia, Persija rela melepasnya.

Persija tinggal selangkah lagi menjadi juara. Di bawah asuhan Teco, Macan Kemayoran mampu menempati posisi puncak klasemen Liga 1 dengan 59 poin. Kini, Ismed Sofyan dkk akan menjalani laga penentuan melawan Mitra Kukar di pekan ke 34 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12/2018).

Di ambang mencapai prestasi tertinggi di Tanah Air, masa depan Teco dispekulasikan menyusul kontraknya yang berakhir bulan ini.


Manajer tim Persija Ardhi Tjahjoko mengungkapkan manajemen memiliki rencana memperpanjang kontrak Teco setelah melihat pencapaian selama ini. Selain performa oke musim ini, Persija dibawa Teco menjuarai Piala Presiden 2018.

"Ya saya maunya diperpanjang, karena antara pemain dengan coach sendiri chemistrynya sudah dapat, disamping kami memenuhi target. Jadi target yang musim kemarin kami lima sampai tujuh, kami bisa finis keempat. Sekarang tarulah, kami target tiga sampai lima, jelek-jeleknya kami finis kedua," ujar Ardhi saat ditemui di Jakarta, Jumat (7/12/2018)

"Jadi semua target kami terpenuhi. Kami sudah bisa menang di Piala Presiden, kami sudah bisa menang di turnamen di Kuala Lumpur. Insya Allah kalau besok bisa menang kami bisa juara musim ini," sambungnya.


Meski akan memperpanjang kontrak Teco, Persija tak bakal menghalangi jika timnas Indonesia menginginkannya. Sebelumnya, PSSI sempat mengungkapkan salah satu kandidat pelatih timnas adalah Teco.

Selain Teco, nama Robert Rene Alberts juga masuk dalam daftar. Hal itu berdasarkan catatan prestasi di kompetisi.

"Kalau saya pribadi saya lepas. Silakan kalau itu untuk bangsa dan negara saya lepas. Silahkan diambil. Tidak masalah buat saya. Nanti mungkin tim bisa cari yang lain lagi," demikian Ardhi.



(ads/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed